Jumat , 16 April 2021

Perjalanan Ghea Indrawari Terhenti di Lima Besar Indonesian Idol

20 Maret 2018 11:35 WIB


Ghea Indrawari (Dok Instagram)

JAKARTA, solotrust.com – Setelah Marion Jola tersingkir dari babak enam besar Indonesian Idol, giliran peserta asal Singkawang, Kalimantan Barat, Ghea Indrawari yang tersingkir dalam babak lima besar, Senin (19/3/2018) malam.

Dalam penampilan pertama, Ghea membawakan lagu dari Tulus berjudul ‘Sewindu’ dengan aransemen dari Osvaldorio. Dalam komentarnya, Judika mengatakan aransemen EDM dari Osvaldorio tersebut cocok dengan suara Ghea.



Komentar positif juga disampaikan Maia Estianty. Maia mengatakan kendati ada bagian-bagian tertentu yang false, namun Ghea memberikan improvisasi-improvisasi yang sangat bagus, enak, dan catchy. Ghea juga dirasa tetap menjadi Ghea dan bukan seperti Tulus dalam menyanyikan lagu tersebut.

Dalam penampilan keduanya, Ghea membawakan lagu ‘Tiba-Tiba Cinta Datang’ dari Maudy Ayunda. Dalam komentarnya, Maia mengatakan Ghea harus memberikan sesuatu yang luar biasa jika dia masih lolos di babak berikutnya.

Saran juga diberikan oleh Judika yakni meminta Ghea untuk berlatih mengenai ketepatan nada. Di lain pihak, BCL memuji stage act Ghea ketika membawakan lagu tersebut dan memberi saran untuk memberikan power pada falsetonya.

Mempunyai penggemar yang begitu bersemangat yakni Ghealways, di speech kepulangannya Ghea menyampaikan sesuatu kepada mereka.

“Ghealways, Ghea sayang banget sama kalian, Ghea bukan apa-apa tanpa kalian. Ghea nggak akan berhenti  berjuang. Ini bukan akhir, tapi sama-sama kita jadikan ini awal. Semoga Ghea masih bisa terus berkarya, masih bisa menghibur temen-temen Ghea always semuanya, Ghea sayang kalian,” kata Ghea.

Dengan karakter vokal yang unik, Ghea memberikan warna tersendiri dalam panggung Indonesian Idol 2018. Beberapa kali penampilannya pun pernah menjadi trending topic di Youtube Indonesia seperti ketika membawakan lagu ‘Aku Cinta Kau dan Dia’ dan ‘Kangen’ dari Dewa 19.

Dengan hasil ini, berarti ada empat peserta yang akan melaju ke babak selanjutnya yakni Maria, Joan, Abdul, dan Ayu. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com