Jumat , 16 April 2021

Chef Hiromitsu Harada Meninggal Dunia

19 Maret 2018 13:09 WIB


(Dok Instagram)

SOLO, solotrust.com – Selebriti chef asal Negeri Tirai Bambu, Hiromitsu Harada atau yang lebih dikenal publik sebagai Chef Harada meninggal dunia hari ini (19/3/2018) di Rumah Sakit Puri Cinere pada pukul 02.15 WIB dini hari.

Lahir di Aomori, Jepang pada 29 Mei 1961, Chef Harada meninggal pada usianya yang ke-57 tahun. Putri dari Chef Harada yakni Ayumi Harada hari ini mengungah di Instagram pribadinya tentang kepergian ayahandanya tersebut.



Dear Papa, Ayumi melihat perjuangan papa dari awal. Semakin hari Ayumi melihat kemajuan dan semangat Papa, semakin Ayumi cinta kepada papa. Papa bener bener hebat. Tiada yang akan bisa ganti posisi mu di hati ku Pa. Papa adalah super hero ku. Always. Always. Rest in Peace Papa,” tulis Ayumi Harada dalam akun Instagramnya @ayummyy426 dengan foto dirinya dengan sang ayah kompak berfoto dengan mengenakan kimono.


Chef Harada adalah seorang koki yang kerap tampil di acara masak statiun TV swasta di Indonesia. Dalam penampilannya, chef Harada kerap mengenakan kimono khas Jepang. Kendati bisa berbahasa Indonesia, namun ia masih berlogat khas Jepang.

Chef yang kerap melontarkan lelucon saat memasak ini pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 1987 sebagai kepala koki di sebuah restoran di Jakarta. Dua tahun kemudian, ia menikah dengan wanita Indonesia bernama Dewi Suciyati.

Chef Harada pun diketahui adalah seorang mualaf. Awal ketertarikannya dengan Islam adalah ia pernah bekerja di sebuah restoran yang dekat dengan musala hingga seringkali mendengar kumandang azan yang merdu. Dua tahun kemudian, ia akhirnya tertarik mendalami Islam secara khidmad.

Sang istri, Dewi mengatakan bahwa Harada telah dirawat di RS tersebut  sejak 15 Februari 2018. Harada juga telah menjalani operasi otot virus lambung beberapa waktu lalu. Setelah operasi, kondisinya sempat membaik namun tak berapa lama kembali memburuk hingga akhirnya meninggal hari ini.

Warganet yang mendengar kabar kematian chef Harada pun ramai menyampaikan ungkapan belasungkawa melalui akun Instagram Chef Harada di @chef_harada.

R.I.P chef, chef yang tidak pernah sombong selalu say hay dengan fansnya, artis yang mau follback fansnya hanya chef Harada, inget difollback chef… Yang tenang yah chef, semoga ditempatkan di surganya Allah S.W.T amin,” tulis @mas_rifal21.

Innnalillahi wainnailahi rojiun chef…sedih rasanya, chef  Harada sosok yang ramah insyaAllah syurga tempatmu…ingat tahun lalu ngobrolin soal makanan Jepang chef selalu ngasih saran…AL FATIHAH..,” tulis @nichijosushi.

Innalillahi wainnailaihi rojiun, semoga amal ibadah chef diterima oleh Tuhan. Sedih rasanya padahal baru kemaren2 chef masih balas komen kami,” tulis @nury_fix.

Saya seneng banget kalo liat chef ini di tv, lucunya ga dibuat-buat, menghibur lah, rest in peace chef!,” tulis @vicky0409.

Chef…selamat jalan…sedih rasanya waktu dengar chef sakit. Dan sekarang sudah tidak ada. Chef itu orangnya ramah sekaliiiii mau balesin chat dari fansnya,” tulis @aiiubella.

Rest in love @chef_harada chef yang sangat humble dan super baik, pernah kerjasama tahun 2015 dan selalu inget. Selamat jalan chef, may your soul rest in peace,” tulis @naydd_. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com