Kamis , 17 Oktober 2019

Libur Nyepi, KAI Tambah KA Fakultatif

15 Maret 2018 16:00 WIB


PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan kereta tambahan untuk antisipasi libur panjang terkait Hari Raya Nyepi. (solotrust-arum)

SOLO, solotrust.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan kereta tambahan untuk mengakomodir kebutuhan calon pengguna jasa yang ingin berlibur ke Kota Solo. Dengan penambahan operasional KA fakultatif ini diprediksi jumlah pengguna jasa kereta api akan meningkat.

Libur panjang akhir pekan atau long weekend kali ini bertepatan dengan libur Hari Raya Nyepi. KAI menjalankan KA Argolawu tambahan mulai Jumat (16/3/2018).



Kepala Sub Urusan Pelayanan Komersial Stasiun Solo Balapan Budi Arifin mengatakan, menjelang libur panjang, hampir semua perjalanan kereta api reguler penuh.

"Untuk weekend biasanya juga penuh. Karena ada tambahan libur di Hari Sabtu, permintaan tiket KA untuk perjalanan Jakarta-Solo meningkat. Sehingga dijalankan KA Argolawu fakultatif Jumat sore dari Jakarta," terangnya, Kamis (15/3/2018).

Menurutnya, tiket KA untuk momen libur panjang mulai dicari calon penumpang sejak tiga bulan lalu. Kereta api kelas eksekutif seperti Gajayana, Bima, Argodwipangga, Argolawu, dan Argolawu fakultatif menerapkan tarif batas atas yaitu Rp450 ribu.

KAI juga menjalankan KA Argodwipangga fakultatif pada Minggu (18/3/2018). Kereta berkapasitas 450 tempat duduk itu akan melayani penumpang yang akan kembali ke Jakarta.

"Jadi KA fakultatif ini dijalankan jika diperlukan. Kebetulan kalau dari Solo, permintaan tiket KA menuju Jakarta setiap Hari Minggu itu selalu tinggi. Jadi sudah beberapa pekan terakhir KA fakultatif Argodwipangga ini kami jalankan setiap hari Minggu," tuturnya. (arum)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com