Hard News

Berita Hoaks Marak, Ini yang Dilakukan Pendeta di Klaten

Jateng & DIY

14 Maret 2018 10:19 WIB

Sejumlah Pendeta di Kabupaten Klaten deklarasi melawan berita hoaks. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Sejumlah Pendeta yang berasal dari gereja-gereja Kristen dan Katolik di Kabupaten Klaten melakukan deklarasi melawan berita yang menyesatkan atau hoaks, Selasa (13/3/2017). Deklarasi yang berlangsung di Gereja Kresten Jawa  Klaten Tengah, Klaten juga dihadiri  Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono.

Dalam deklarasi itu dipimpin langsung oleh, Ketua Forum Kerjasama  Eklesia  Gereja-gerja se-Kabupaten Klaten, yakni Sugeng Prasetyo. Mereka menyatakan siap menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.



“Dengan tegas dan menolak segala bentuk pemberitaan menggunakan media apapun yang berisi berita-berita hoaks berupa fitnah, ujaran kebencian, in toleransi dan sejenisnya,” kata Sugeng, Selasa (13/3/2018).

Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono selesai deklarasi kepada wartawan mengatakan, berita hoax harus diperangi bersama–sama, agar tidak ada lagi ruang gerak bagi para pelaku hoaks.

“Ini penting, jika tidak dilawan akan banyak jatuh korban karena terkena berita bohong,” katanya.

Ditambahkanya, gerakan-gerakan untuk melawan berita hoaks di Klaten akan terus digelorakan baik melalui lembaga-lembaga ataupun pondok pesantren.

“Hoaks harus dilawan, di lembaga maupun pondok pesantren harus digalakan dalam memerangi berita hoaks itu,” jelasnya. (jaka)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya