Serba serbi

Pecah! Para Menteri Bawakan Lagu Anji Hingga Iwan Fals di Java Jazz 2018

Musik & Film

3 Maret 2018 11:44 WIB

Penampilan Elek Yo Band, grup yang diisi beberapa menteri. (Dok. Instagram)

JAKARTA, solotrust.com – Panggung Java Jazz 2018 kedatangan tamu istimewa. Jumat (2/3/2018) malam, penonton pun disuguhi hiburan yang terbilang langka. Berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Java Jazz 2018 dimeriahkan oleh penampilan para menteri kabinet Jokowi-JK.

Menamakan dirinya Elek Yo Band, band ini terdiri dari Menkeu Sri Mulyani (vokal), Menlu Retno Marsudi (vokal), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (drum), Menhub Budi Karya Sumadi dan suami Menlu Retno, Agus Marsudi (bass), Menaker Hanif Dhakiri (gitar), Kepala Bekraf Triawan Munaf (keyboard), serta Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki (vokal).




Berkolaborasi dengan musisi Endah N Rhesa, penampilan dibuka dengan membawakan lagu ‘Tanah Airku’, ‘Sirih Kuning’, dan ‘Yamko Rambe Yamko’. Setelah itu, Elek Yo Band mulai membawakan empat lagu lintas generasi.

Lagu pertama yang Elek Yo Band bawakan adalah ‘Dia’ dari Erdian Aji Prihartanto alias Anji. Rilis pada 2016, lagu tersebut begitu populer di kalangan milenial. Lagu kedua yang mereka bawakan adalah ‘Ku Tak Bisa’ (2014) dari Slank yang begitu populer di era 2000-an. Lagu ketiga yang mereka bawakan adalah lagu lawas ‘Juwita Malam’ dari Hetty Koes Endang yang rilis pada tahun 1978. Suasana makin pecah ketika mereka membawakan lagu ‘Bento’ yang dipopulerkan oleh Iwan Fals yang rilis pada taun 1989. 

Usai acara, para penampil yang juga memegang jabatan penting di pemerintahan itu pun memamerkan aksi mereka di akun Instagram.


Malam ini, "the Elek Yo Band" ditemani Endah dan Rhesa, naik panggung membawakan lagu favorit: Dia.. Ku tak bisa.. Juwita Malam.. dan Bento..Semoga menghibur semua yang datang.. Elek? Yo Ben!,” tulis Menlu Retno Marsudi dalam akun Instagramnya @retno_marsudi.

Hal yang sama juga diunggah oleh Menaker Hanif Dhakiri dalam akun instagramnya @hanifdhakiri.

INCREDIBLE. Incredible moment, incredible experience, incredible team, incredible crowd. Thx uuu guys, thx uuu folks.. (Luar Biasa. Momen yang luar biasa, pengalaman yang luar biasa, tim yang luar biasa, keramaian yang luar biasa. Terimakasih teman-teman, terimakasih saudara-saudara) @triawanmunaf @smindrawati @retno_marsudi @budikaryas @tonyjoelkojansow   #javajazz #javajazz2018 #elekyoben,” tulisnya.


Tahun ini, gelaran Jakarta International Java Jazz Festival 2018 memasuki tahun ke-14nya. Mengusung tema “Celebrate Jazz in Diversity”, Java Jazz kali ini akan dimeriahkan sederet musisi dari Tanah Air maupun mancanegara.

Event yang juga masuk dalam 10 besar event pariwisata Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata tersebut dimeriahkan sederet musisi seperti Goo Goo Dolls, Dionne Warwick, Daniel Caesar, Lauv, Vanessa Williams, Andien, Maliq & D’Essentials, Glenn Fredly, Yura Yunita, Dira Sugandi, Kunto Aji, dan Dewa Budjana. (Lin)

(way)