Hard News

Penemuan Bayi Laki-laki Lengkap dengan Tali Pusarnya Hebohkan Warga Jebres

Jateng & DIY

27 Februari 2018 14:00 WIB

Bayi yang ditemukan warga di kawasan Jalan Ir Juanda, Jebres, Solo pada Selasa (27/2/2018) dini hari. (Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Warga yang tinggal di kawasan Jebres, Solo, dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki, pada Selasa (27/2/2018) dini hari, atau tepatnya pada pukul 01.00 WIB. Bayi malang tersebut ditemukan tergeletak di sebuah warung yang berada di kawasan Jalan Ir Juanda.

Bayi yang masih dilengkapi dengan tali pusarnya ini, pertama kali ditemukan oleh Aditya Bayu dan Dinar. Waktu itu ia akan pulang ke rumah, usia berjualan susu. Ketika melintas di kawasan Jalan Ir Juanda, Aditya mendengar ada suara tangisan.



Karena penasaran, keduanya berusaha mencari asal muasal suara tersebut. Dan betapa kagetnya mereka ternyata ada sesosok bayi yang tergeletak di sebuah warung.

”Awalnya hanya suara tangisan, saya tak tahu kalau itu ternyata bayi. Namun setelah dekat, ternyata ada bayi. Bayi tersebut dalam posisi terkurap,” jelasnya.

Dia pun langsung berusaha mengendong bayi malang tersebut. Kemudian, mereka memberikan informasi tersebut kepada warga sekitar, kemudian dibawa ke Polsek Jebres.

”Saat ini bayi tersebut ada di Klinik Bhayangkara, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” katanya.

Terpisah Kapolsek Jebres Kompol Juliana mengatakan, saat ini bayi tersebut sudah tertangani dengan baik di Klinik Bhayangkara. Pihaknya menduga bayi tersebut baru dilahirkan dan kemudian dibuang pelaku.

Pihaknya mengaku sedikit kesulitan mengungkap kasus ini, karena tidak ada saksi mata yang mengetahui hal tersebut. (dit)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya