Ekonomi & Bisnis

Bright Gas 3 kg Siap Dipasarkan

Ekonomi & Bisnis

26 Februari 2018 17:01 WIB

Bright Gas.

SOLO, solotrust.com- Hadirnya gas elpiji 3 kilogram (kg) nonsubsidi atau Bright Gas ukuran 3 kg tidak akan menggantikan gas elpiji subsidi 3 kg (gas melon). Hal itu diungkapkan oleh Sales Executive LPG wilayah Solo Raya Adeka Sangtraga Hitapriya.

"Kehadiran Bright Gas ukuran 3 kg ini sebagai pelengkap pasar. Terutama untuk menjaga distribusi tepat sasaran untuk gas melon. Juga menjadi alternatif untuk masyarakat yang keberatan menggunakan gas elpiji 5,5 kg atau 12 kg," ujarnya.



Saat ini masih dalam proses uji coba pasar di Tangerang. Setelah dilakukan uji coba pasar dan proses evaluasi, rencananya produk itu akan dipasarkan di Pulau Jawa. Sebab Pulau Jawa yang paling banyak mengkonsumsi elpiji di seluruh Indonesia.

Adanya Bright Gas 3 kg dipastikan tidak akan menghilangkan kewajiban perseroan untuk menyalurkan elpiji 3 kg subsidi. Pihaknya berencana akan menerapkan kupon bagi masyarakat yang membutuhkan gas melon subsidi. Ia berharap masyarakat makin bijaksana dalam menggunakan gas elpiji. (Arum)

(wd)