Jumat , 16 April 2021

MC Kondang Rina Joe Meninggal Dunia

26 Februari 2018 16:49 WIB


(Dok. Instagram @rinajoe656)

SOLO, solotrust.com – Rina Setyaningrum atau yang lebih dikenal dengan Rina Joe dikabarkan meninggal dunia hari ini (26/2/2018). Wanita yang berprofesi sebagai master of ceremony (MC), penyanyi, penyiar radio sekaligus trainer public speaking ini ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Perumahan Tamansari, Jalan Taman Sari Hils Blok D.7/22 RT 3 RW 10, Mangunharjo, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah pukul 06.30 WIB.

Jenazah pertama kali ditemukan pagi tadi saat akan dijemput oleh sopir pribadinya yang bernama Wujud Prihantono. Menurut Wujud, awalnya ia mengetuk pintu rumah Rina namun tidak ada respon. Dia juga mencium bau busuk saat itu.



Karena tak dikunci, maka Wujud pun masuk rumah dan Rina sudah tergeletak tak bernyawa. Beberapa menit kemudian, petugas Polsek Tembalang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah Rina langsung dibawa ke RSUP Dr Kariadi pada 10.50 WIB untuk keperluan visum lebih lanjut. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Rina. Namun sehari sebelumnya, diketahui Rina memeriksakan kesehatannya di sebuah klinik di kawasan Kalipancur.

Rina Joe adalah MC kondang di Semarang. Wanita lulusan Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) angkatan 2001 ini telah berkecimpung di dunia MC sejak tahun 2003. Dia juga dikenal sebagai penyiar radio Ichthus untuk pelayanan kerohanian. Rina Joe dikenal dengan pembawaannya yang luwes, lucu, ceplas-ceplos, dan cerdas yang membuat penonton terhibur.

Ucapan belasungkawa pun mengalir melalui Instagram Rina Joe @rinajoe656.

Kak Rina rest in peace kak. Bangga pernah satu stage MC sama kak Rina, sempet ngobrol2 walaupun singkat di kantor lama. You’re such a very good person kak, we luv u!,” tulis akun @gracecantona.

Selamat jalan mba Rina…bakal rindu dengan candaanmu saat nge-mc,” tulis @ardasdwi70.

Selamat jalan mbak @rinajoe656 bakal kangen banget sama suara khasnya mba rina saat siaran maupun MC.. Tuhan lebih sayang sama mba rina. Tenang di sisi Bapa di Surga ya mba,” tulis @lala_gabriell. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com