Jumat , 16 April 2021

Nonton Film ‘Dilan 1990’, Jokowi Rindu Berat Sang Istri

26 Februari 2018 13:45 WIB


Presiden Jokowi bersama sutradara Film ‘Dilan 1991’, Fajar Bustomi, Ira Wibowo (pemeran Ibu Dilan) dan Debo (pemain Nandan). (Dok. Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden)

JAKARTA, solotrust.com – Film ‘Dilan 1990’ memang begitu fenomenal. Dalam 30 hari penayangannya, film karya Pidi Baiq dan Fajar Bustomi tersebut telah menembus angka 6 juta penonton, tepatnya 6.001.000 penonton.

Ternyata, salah satu penonton dari film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla tersebut adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Berlokasi di salah satu bioskop di kawasan Senayan, Jakarta, Jokowi menonton ‘Dilan 1990’ pada pukul 14.05 WIB, Minggu (25/2/2018).



“Sederhana tapi pas gitu, tidak berlebihan. Tapi justru pasnya itu yang menyebabkan masyarakat menjadi semuanya ingin nonton dan saya harus sampaikan ini,” demikian kata Jokowi usai menyaksikan film tersebut.

Jokowi juga terlihat memberi dua jempol untuk fillm tersebut.

Melalui unggahan dalam akun Instagramnya, Jokowi juga kembali memberikan pendapatnya mengenai film ‘Dilan: 1990’.

Banyak yang mention Film Dilan, katanya bagus. Ternyata memang keren, saya jadi teringkat zaman remaja,” tulis Jokowi dalam akunnya @jokowi di hari yang sama.

Mengetahui jumlah penonton film ini yang begitu tinggi, Jokowi pun berharap industri kreatif di Tanah Air berkembang lebih baik di masa yang akan datang.

“Kami ingin industri kreatif kita ini berkembang dengan baik, peluang-peluang yang ada bisa digunakan dengan baik dan salah satunya adalah melalui film,” ujar Presiden yang menyaksikan film ini bersama dengan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo kebetulan sedang tidak bisa mendampingi dikarenakan sedang berada di Solo, Jawa Tengah untuk menghadiri resepsi pernikahan. Saat ditanya wartawan apakah tidak rindu dengan Ibu Iriana setelah menonton film Dilan, Jokowi pun tidak menampiknya.

“Saya malam ini juga ada tiga kawainan yang harus saya hadiri. Jadi bagi-bagi (menghadiri undangan). Tapi ya rindu berat juga, meskipun baru dua hari (Ibu Iriana di Solo)” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, sang sutradara Fajar Bustomi juga turut hadir. Selain itu, dua pemain film ‘Dilan 1990’ yakni Ira Wibowo yang berperan sebagai Ibu Dilan dan Debo sebagai Nandan juga turut hadir.

Mereka pun tak lupa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama. Melalui akun Instagramnya, mereka pun kembali mengunggah momen tersebut serta memberikan kesan-kesannya.

Liat di IG Pak Presiden @jokowi mau nonton @film.dilan1990 saya langsung telpon pemain berangkat ke Senayan City untuk bertemu. Alhamdulillah para pengawal Presidennya baik bgt dikasih dan diajak duduk bareng. Ya Allah terimakasih sekali saya punya Presiden yg baik dan ramah. Bismillah semoga sampai 7 jt penonton,” tulis Fajar Bustomi dalam akunnya @fajarbustomi.

Terimakasih bapak Presiden @jokowi, disela-sela kesibukannya menyempatkan untuk nonton @film.dilan1990 semoga terhibur ya pak,” tulis Debo dalam akunnya @deboys13.

Terimakasih banyak Bpk Presiden Jokowi, di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri utk nonton DILAN 1990…sungguh suatu kehormatan bagi kami keluarga besar film Dilan…*Ternyata ada mbak Kahiyang dan Mas Bobby juga ya…terimakasih yaaa…,” tulis Ira Wibowo dalam akunnya @irawbw.

Kendati sedang berada di Amerika Serikat, Iqbaal Ramadhan dalam akunnya @iqbaal.e juga turut mengunggah rasa terima kasihnya karena Jokowi menyaksikan film yang ia bintangi tersebut.

Ini terbaik. Terimakasih pak! @jokowi. Semoga bisa bertemu dan berbincang secepatnya #dilan1990,” tulisnya dengan mengunggah foto Jokowi yang tengah memperlihatkan tiket bioskop untuk menyaksikan film Dilan.


Diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq berjudul ‘Dilan: Dia Adalah Dilanku tahun 1990’ yang rilis 2014 silam, film ‘Dilan 1990’ yang tayang di bioskop sejak 25 Januari 2018 ini mengisahkan perjalanan cinta Dilan dan Milea di sebuah SMA di Bandung di tahun 90an. Jika tembus hingga 7 juta penonton, maka film ‘Dilan 1990’ akan memecahkan rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com