Entertainment

Kapolres Sragen Antisipasi Munculnya Kegiatan Berbau Intoleran

TNI / Polri

23 Februari 2018 13:18 WIB

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat memberikan arahan dalam Simulasi Sispamkota, Jumat (23/2/2018). (solotrust-saf)

SRAGEN, solotrust.com - Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman memberi apresiasi besar atas kesiapan seluruh personelnya yang ditunjukkan dalan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Dalam kesempatan ini, Kapolres mengajak seluruh kekuatan masyarakat di Sragen untuk mengantisipasi munculnya hoaks, fitnah, dan adu domba.

Tiga arahan penting yang disampaikan Kapolres didengarkan langsung oleh sekitar 600 personel Polres Sragen seusai berlangsungnya Simulasi Sispamkota di Alun-alun Sasono langen Putro Sragen pada Jumat (23/2/2018).



"Seperti kita ketahui bersama bahwa situasi berkembang sangat dinamis, artinya kita dituntut untuk siap siaga menghadapi segala potensi," ujar Kapolres.

Pertama, Kapolres menyebut bahwa kegiatan Sispamkota menjadi wahana bagi seluruh personel terkait bagaimana prosedur tetap (protap) tentang pengendalian dan rusuh massa. “Sehingga Polres Sragen dibantu unsur TNI siap mengamankan pemilihan gubernur dalam kondisi apapun juga. Ini menjadi catatan kita yang berarti kita selalu berhitung risiko terburuk. Namun kita tetap berdoa di Sragen aman,” tandas Kapolres.

Kedua, Kapolres mengapresiasi seluruh personel dalam Sispamkota ini, karena membutuhkan energi dan sumber daya yang luar biasa, namun terlihat tetap bersemangat.

Ketiga, seperti diketahui bersama, situasi berkembang sangat dinamis. Perkembangan teknologi dibuat untuk menurunkan elektabilitas oleh pihak pihak tertentu. Hal ini juga dicermati, bahwa seluruh kegiatan yang menjurus kepada hoaks, intoleran, fitnah, dan mendiskriditkan, menjadi antisipasi untuk seluruhnya.

"Oleh karena itu ini menjadi cermatan kita semuanya bahwasanya segala bentuk kegiatan yang menjurus pada hoaks, intoleran, maupun kegiatan-kegiatan yang sifatnya fitnah dan mendeskriditkan itu juga menjadi antisipasi bagi seluruhnya," tegas Kapolres.

“Lakukan terus yang terbaik, tak lain dan tak bukan untuk masyarakat Sragen,” tutur Kapolres menutup arahannya.

Baca juga : Polisi Vs Demonstran “Bentrok“ di Depan Kantor Bupati Sragen

Kegiatan Sispamkota yang berlangsung di tengah Jalan Raya Sukowati berlangsung sekitar dua jam disaksikan oleh beberapa pejabat Forkompimda seperti Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno dan Dandim 0725 Letkol Camas Sigit Prasetyo. Hadir pula Ketua KPU Sragen Ngatmin Abas, Ketua dan anggota Panwas Sragen, serta beberapa perwakilan partai politik. (saf)

(way)