Serba serbi

Universal Pictures Rilis Tanggal Tayang Jurassic World 3

Musik & Film

22 Februari 2018 16:04 WIB

(Dok. Universal Pictures)

SOLO, solotrust.com -  Empat bulan sebelum sekuel 'Jurassic World' yakni 'Jurassic World: Fallen Kingdom' rilis di bioskop 22 Juni 2018 mendatang, rumah produksi Universal Picture telah mengumumkan hari rilis chapter terakhir dari trilogi ‘Jurassic World’ pada Rabu (21/2/2018).

Dilansir dari variety, ‘Jurassic World 3’ dijadwalkan akan tayang pada 11 Juni 2021 mendatang. Film ini akan ditulis oleh Emily Carmichael dan Colin Trevorrow. Trevorrow adalah sutradara ‘Jurassic World’ chapter pertama yang rilis tahun 2015 lalu. Selain menulis naskah film ini, Carmichael juga diketahui akan turut menggarap naskah petualangan fiksi ilmiah berjudul ‘Pasific Rim Rising’ dan beberapa waktu ini juga sudah menulis ulang ‘The Black Hole’ untuk Disney.



“Menjadi penting bagi franchise ini bahwa kami mempersilakan suara kreatif baru untuk membuat cerita kami segar dan hidup. Aku terkejut dengan tensi dan keindahan yang JA Bayona bawakan kepada ‘Fallen Kingdom’, dan aku tahu Emily akan menambahkan lapisan emosi yang lain untuk mengakhiri chapter dari trilogi ini,” kata Trevorrow.

Dalam proyek ini, Trevorrow akan kembali menjadi eksekutif produser bersama dengan Steven Spielberg, orang dibalik versi original film ini yang rilis pada tahun 90an.

Ya, ‘Jurassic World’ adalah film reboot dari ‘Jurassic Park’, sebuah trilogi populer yang diadaptasi dari novel best seller karya Michael Chichton. Hampir mirip dengan film remake, film reboot adalah versi baru dari film asli. Jika film remake mengikuti alur cerita yang hampir sama persis dengan versi aslinya, maka dalam film reboot ceritanya sama sekali berbeda meskipun ada benang merah dari sisi karakternya.

Seri pertama dari ‘Jurassic World’ rilis pada 29 Mei 2015 dengan judul sama. Film ini disutradari dan dibantu penulisannya oleh Colin Trevorrow.  Diproduser oleh Frank Marshall dan Patrick Crowley, film ini dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. ‘Jurassic World’ termasuk film yang memperoleh ranking tinggi dalam box office. Di seluruh dunia, film ini tercatat terjual lebih dari $1.6 milyar atau senilai lebih dari Rp21 trilun. (Lin)

(way)