Hard News

Viral Penyergapan Diduga Pengedar Sabu-sabu di Begalon, Ini Penjelasan Polisi

Jateng & DIY

21 Februari 2018 11:01 WIB

Video yang beredar luas di media sosial tentang penangkapan seorang diduga pengedar sabu-sabu. (Dok. solotrust.com)

SOLO, solotrust.com - Warganet sempat digegerkan dengan adanya video yang diunggah di media sosial yang menggambarkan penangkapan seorang pria yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu. Dalam video tersebut, tampak beberapa polisi berpakaian preman tengah melakukan pengejaran. Hingga akhirnya pria tersebut berhasil diringkus di sebuah gang kecil.

Kasi Humas Polsek Serengan Aiptu Suharyanto membenarkan kejadian tersebut. Penangkapan terjadi pada Senin (19/2/2018) siang di kawasan Begalon, Laweyan, Solo. Pria itu diduga sebagai pengguna dan pengedar ssabu-sabu.



“Ya seperti yang kita ketahui bahwa di media sosial sudah viral penangkapan seorang pengguna dan pengedar narkoba atas nama R,” jelas  Suharyanto, Selasa (20/2/2018).

Dirinya menjelaskan, pria yang diduga sebagai pengedar sabu tersebut sebelumnya memang sudah diintai oleh petugas. Karena gelagatnya sangat mencurigakan, dia kemudian didatangi petugas, hingga akhirnya ditangkap dan dilakukan penggeledahan.

“Tapi ternyata R justru malah melarikan diri. Supaya kita tidak ketinggalan jejak, petugas melakukan pengejaran melalui Jalan Honggowongso ke barat, dan akhirnya bisa ketangkap di daerah Begalon sebelah selatan rusun,” terang Suharyanto.

Dari penggeledahan, petugas berhasil mengamankan satu plastik kecil narkoba, korek api, satu bon, serta ponsel yang disimpan di saku celananya.

Kasus ini kini tengah ditangani oleh Polsek Laweyan Surakarta setelah mendapat pelimpahan kasus dari Polsek Serengan yang melakukan penangkapan di kawasan Begalon, Laweyan, Solo. (dwm)

(way)