Serba serbi

Baru Tayang, ‘Black Panther’ Langsung Rajai Box Office Amerika Minggu Ini

Musik & Film

19 Februari 2018 14:19 WIB

(Dok. Marvel)

SOLO, solotrust.com - Disutradarai oleh Ryan Coogler, film pahlawan super dari Disney-Marvel ‘Black Panther’ Minggu ini merajai box office Amerika Serikat. Dilansir dari variety.com, kemarin (18/2/2018), ‘Black Panther’ mencetak rekor dengan memperoleh $208 juta di Minggu ini, bertepatan dengan libur akhir pekan Presiden’s Day di sana. Film dengan estimasi biaya produksi senilai $200 juta ini mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang ‘Deadpool’s’ yang memperoleh $152 juta di pekan liburan yang sama.

Diangkat dari seri komik Marvel, ‘Black Panther’ secara resmi tayang di bioskop-bioskop Amerika pada 16 Februari 2018 yang lalu. Tak hanya mendapatkan respon yang luar biasa di negara asalnya, ‘Black Panther’ juga berhasil mendapatkan $361 juta secara global.



Dengan hasil ini, ‘Black Panther’ mendapatkan predikat A+ CinemaScore. Ini adalah capaian film Marvel yang kedua sejak ‘The Avengers’ di tahun 2012 yang lalu. Survey yang dilakukan oleh Comscore menyatakan bahwa para penonton memberikan rating yang tinggi terhadap film ini yang mana 77 persen mengatakan “excellent’ dan 18 persen mengatakan “very good”.

Dalam survei tersebut juga didapatkan data bahwa 55 persen penonton ‘Black Panther’ adalah pria dan 45 persen adalah wanita. Tercataat penonton yang berusia dewasa sebanyak 73 persen, dengan anggota kelurga yang lain sebanyak 17 persen dan 10 persennya remaja. Data juga menunjukkan penonton film ini 37 persen adalah Afro-Amerika, 35 persen dari Kaukasoid, dan 18 persen dari Hispanik.

Di Indonesia, ‘Black Panther’ tayang dua hari lebih awal dari Amerika yakni pada 14 Februari 2018. ‘Black Panther’ berkisah tentang kepulangan T’Challa (Black Panther), anak dari Raja Wakanda ke kerajaannya di wilayah Afrika karena kematian ayahnya. Ia bermaksud menggantikan posisi ayahnya.

Ujian datang kepada raja muda tersebut ketika musuh lama muncul kembali dan membuat nasib Wakanda dan seluruh dunia terancam. Ia juga harus berjuang keras menghadapi pengkhianatan sehinga harus mengumpulkan sekutu-sekutu agar bisa mengalahkan musuh-musuhnya. Selain Chadwick Boseman sebagai pemeran utama, film ini menghadirkan sederet aktor kawakan antara lain Michael B
Jordan, Daniel Kaluuya, dan Lupita Nyong’o. (Lin)

(way)