Minggu , 16 Mei 2021

Terima CSR dari PT Taspen, Pemkot Dapat Ini

19 Februari 2018 11:24 WIB


Penyerahan simbolis bantuan mobil ambulans di Halaman Balai Kota Surakarta, Senin (19/2/2018). (solotrust-vin)

SOLO, solotrust.com - Dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taspen (Persero) menyerahkan beberapa bantuan corporate social responsibility (CSR) sekaligus kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta di Halaman Balai Kota Surakarta, Senin (19/2/2018).

Seperti satu unit mobil ambulans, 18 unit komputer untuk SMP Negeri 12 Surakarta, beasiswa, dan Kartu Identitas Pensiun (KARIP) untuk 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun di lingkungan Pemkot.



Direktur Umum PT Taspen (Persero) Bagus Rumbogo mengatakan, penyerahan ambulans dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga Solo. Sedangkan penyerahan beasiswa dan komputer menjadi bentuk dukungan PT Taspen (Persero) dalam bidang pendidikan.

"Untuk komputer memang dibutuhkan di SMPN 12, maka kita bantu. Untuk ambulans sendiri itu bisa digunakan untuk mengantar orang sakit, peralatannya komplit. Semoga dapat bermanfaat," kata dia saat ditemui di sela-sela acara.

Lebih lanjut, Bagus mengatakan pihaknya juga telah melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada ASN. Dirinya mencontohkan inovasi yang telah dilakukan, seperti Mobil Layanan Taspen, Layanan 1 Jam, Layanan Klim Otomatis (LKO), Aplikasi SIMGAJI dan masih banyak yang lain.

Tak hanya itu, PT Taspen (Persero) yang mengelola program Tabungan Hari Tua (THT) itu juga bertanggung jawab mengelola Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Untuk diketahui, JKK adalah perlindungan atas kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja berupa perawatan, santunan dan tunjangan cacat. Sedangkan Jaminan Kematian adalah perlindungan atas risiko kematian bukan akibat kecelakaan kerja berupa santunan kematian.

"Taspen adalah rumah bagi ASN, kesejahterannya kita yang urus. Kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi ASN. Untuk PNS yang meninggal, dua anaknya akan dibiayai dari SD hingga jenjang Perguruan Tinggi. Kalau jaminan kecelakaan kerja bisa klaim hingga Rp350 juta, tergantung preminya," jelas Bagus.

Sementara, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan pemberian mobil ambulans akan digunakan ke hal yang bermanfaat dan demi kepentingan warga Solo. Dirinya berharap bantuan CSR dari PT Taspen (Persero) dapat memajukan tingkat kesejahteraan di Kota Solo. (vin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com