Hard News

Perayaan Imlek Berakhir, Lampion Pasar Gede Masih Jadi Daya Tarik Warga

Jateng & DIY

18 Februari 2018 13:21 WIB

Masyarakat berfoto di bawah lampion imlek Pasar Gede, Solo. (dok)

SOLO, solotrust.com- Puncak perayaan tahun baru Imlek sudah berakhir kemarin, namun keberadaan ribuan lampion di Pasar Gede masih jadi daya tarik warga masyarakat, Sabtu (17/2/2018) malam. Kebanyakan dari mereka datang sesudah perayaan Imlek agar tidak beredesak-desakan saat swafoto.

Agnes (29) warga Sukoharjo misalnya. Sebenarnya ia ingin datang ke Pasar Gede sebelum puncak perayaan Imlek, namun karena cukup ramai akhirnya ia mengurunkan niatnya.



"Kemarin sudah kesini, tapi ramai sekali. Ini malah tambah ramai, ya sudah dari pada saya tunda terus mending sekalian ini saja, cuacanya juga mendukung,” jelasnya kepada Solotrust.com

Agnes mengakui jika setiap tahunnya ia tak pernah melewatkan momen tersebut, selain ingin swafoto ternyata ia juga ingin menikmati kuliner yang ada disana.

Lain lagi dengan Nuri (33). Ia datang menikmati lampion karena memang sedang menikmati libur panjang bersama keluargannya.

”Mumpung liburan ini, besok sudah kembali ke Surabaya. Jadi sekalian jalan-jalan menikmati Kota Solo,” katanya. (dit-Wd)

()