Kamis , 28 Januari 2021

Begini Tradisi Penjemputan Warga Baru Suhbrastha

16 Februari 2018 15:38 WIB


Tradisi penjemputan anggota baru Yonif Raider 408/Suhbrastha.

SRAGEN, solotrust.com- Sebanyak 20 Tamtama Remaja mengukuti tradisi penjemputan untuk bergabung menjadi anggota Yonif Raider 408/Suhbrastha. Untuk membentuk rasa kebanggaan terhadap satuan dan membentuk mental yang kokoh, Yonif Raider 408/Suhbrastha melaksanakan Tradisi penjemputan anggota baru dengan rute sejauh 15 km dari Koramil 04/Sidoharjo, melewati Kompi Senapan A,C,Bant dan selesai di Mako Yonif R 408/Suhbrastha, Kamis (15/03/2018).

Dalam Tradisi ini dilaksanakan oleh prajurit yang baru masuk satuan, sebanyak 20 Tamtama Remaja mengukuti tradisi penjemputan yang diawasi langsung oleh oleh Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Mayor Inf Joni Eko Prasetyo dan Wadanyonif beserta Perwira Jajaran Yonif R 408/Sbh.



Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Mayor Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan, tradisi penjemputan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap Satuan, mengenalkan Sejarah Satuan serta sebagai orientasi Satuan Yonif R 408/Sbh, terutama bagi prajurit yang baru masuk satuan.

“Ini untuk membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat, bila dihadapkan dalam setiap kondisi dan situasi serta cuaca bagaimanapun juga dan membentuk jiwa korsa serta loyalitas yang tinggi.” Tutur Danyonif.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com