Kamis , 22 Agustus 2019

Perhatikan, Hindari Lima Hal Ini Biar Pekerjaanmu Makin Produktif

13 Februari 2018 10:49 WIB


Ilustrasi pekerja (Pixabay)

SOLO, solotrust.com – Rutinitas pekerjaan sering kali membuat kamu bosan, atau bahkan malas menyelesaikan tugas demi tugas di kantor. Dari situlah, biasanya seorang pekerja menjadi merasa kurang produktif.

Tak jarang juga, kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan pekerja selama berada di kantor justru bisa menurunkan produktivitas kerja. Nah, apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut. Berikut lima hal yang perlu kamu hindari biar pekerjaanmu makin produktif seperti tim solotrust.com kutip dari laman marketeers:



1. Datang Kesiangan

Tidak dipungkiri, bangun di pagi lebih sehat ketimbang harus tidur di pagi hari. Di pagi hari, udara masih terasa segar dan mandi di pagi hari memang sangat bagus untuk menyegarkan kembali tubuh setelah semalam beristirahat.

Datang lebih awal ke kantor pun membuat emosi kamu lebih stabil ketimbang harus terburu-buru karena kesiangan.
Selain itu, dengan bangun pagi, banyak kegiatan yang bisa dilakukan sebelum memulai pekerjaan. Kamu bisa berolahraga ringan dan sarapan. Dengan cara ini, tubuh dan emosi kamu akan lebih siap menghadapi pekerjaan selama delapan jam ke depan.

2. Bolak Balik Memantau Media Sosial

Kehadiran teknologi telah banyak mengubah cara hidup masyarakat. Begitu juga yang kita rasakan ketika ada internet, gawai, dan media sosial. Tidak sedikit orang yang saat ini tidak ingin ketinggalan info dan gatel untuk update kegiatan mereka. Hal tersebut tentu akan menganggu jika rutin dilakukan di kantor dan pekerjaanmu jadi terbengkalai.

Tak hanya itu, riset dari Centre for Addiction and Mental Health (CAMH) di Kanada juga menunjukan, orang yang menggunakan media sosial lebih dari dua jam per hari ternyata memiliki kesehatan mental yang buruk dibanding yang lainnya. Riset lanjutan dari CAMH menyebutkan bahwa kesehatan mental yang buruk akan menurunkan produktivitas pekerja hingga 33 persen. Jadi coba kesampingkan sejenak media sosial demi produktivitas dan kesehatan mental kamu.

3. Hindari Multitasking yang Tidak Terencana

Bagi kamu yang belum terbiasa multitasking, hal ini bisa membuat kamu bingung harus mengerjakan apa dulu. Jangan sampai pekerjaan kamu justru menumpuk. Buatlah daftar prioritas hal apa saja yang ingin kamu kerjakan mungkin akan membantu.

4. Kurangi Ambil Waktu Lembur

Keseimbangan dalam hidup mutlak dibutuhkan. Jangan biarkan kamu terlalu lelah bekerja dan tidak ada waktu untuk menghibur diri, bersosialisasi, dan istirahat yang cukup. Lebih baik kamu lekas selesaikan pekerjaan kamu tepat pada waktunya dan jangan dibawa ke rumah.

5. Jangan Lupa Tersenyum

Lagi-lagi kesehatan mental berkontribusi besar bagi produktivitas kita semua. Tidak jarang, ada hal-hal yang membuat murung baik itu dari dalam kantor atau kehidupan pribadi kamu. Jadi coba kesampingkan hal-hal tersebut, hadirlah sebagai profesional dan jangan lupa tersenyum sebagai obat mujarab guna mengembalikkan mood dan semangat kerja kamu. Jadi, jangan lupa tersenyum ya!

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com