Hard News

Jelang Kick Off Semifinal Leg Kedua Piala Presiden 2018 TNI-Polri Tetap Siaga

Jateng & DIY

12 Februari 2018 15:11 WIB

Dir Sabara Polda Jateng Kombes Pol Tri Hadi Sutono, didampingi Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo dan Dandim 0735 / Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan

SOLO, solotrust.com- Pasukan TNI dari Jajaran Kodim 0735/Surakarta bersama dengan anggota Kepolisian melaksanakan apel kesiapsiagaan, dalam rangka pengamanan pertandingan sepak bola babak empat Besar Piala Presiden Tahun 2018, dipimpin oleh Dir Sabara Polda Jateng Kombes Pol Tri Hadi Sutono, didampingi Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo dan Komandan Kodim (Dandim) 0735 / Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan, serta dihadiri sekitar 1750 orang, Senin (12/2/2018).

 “kita pada siang ini akan melaksanakan penganaman semi final bola antara Persija vs PSMS Medan, berdasarkan pengalaman suporter mungkin jumlahnya tidak banyak, karena jauh.” Ungkap Dir Sabara Polda Jateng Kombes Pol Tri Hadi Sutono dalam amanatnya.



Kombes Tri Hadi juga menekankan bahwa tidak menutup kemungkinan nanti finalnya akan diadakan di Solo, mengingat faktor pengamanan, faktor penonton yang cenderung tertib.

“Mungkin nanti finalnya di solo juga, karena mungkin ada pertimbanganya diantaranya pengamannya bagus, penontonya tertib dan simpati panitia, penonton atau suporter terhadap aparat atau rekan-rekan di lapangan.” Tegasnya.  

Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo juga menekankan kepada seluruh peserta apel, secara umum dari pimpinan menyampaikan apresiasi yang sangat positif terkait pengamanan yang sudah dilakukan selama pertandingan yang lalu. Kapolres menambahkan, aparat harus selalu waspadai seandainya ada tim pemenang yang maju ke final, tentunya itu akan menimbulkan euphoria seluruh sporter pendukung.

"Jangan sampai satu sporter pun turun ke lapangan, karena bisa memicu teman-temannya ikut turun.” Tegas Kapolres.

Sementara itu Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf. Ali Akhwan juga menegaskan kepada seluruh anggota mengenai antipasi paska pertandingan, saat suporter merayakan kemenangan agar pengamanan dapat masuk ke posisi masing- masing, baik TNI maupun polri.

"Antisipasi kerawanan sporter yang akan turun untuk berfoto bersama dengan pemain, supaya diperhatikan."Pungkasnya.

(wd)