Hard News

Tekan Penularan Covid 19, Yon MR 413/Bremoro/6/2 Kostrad Gelar Serbuan Vaksin

TNI / Polri

17 Juli 2021 17:12 WIB

Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad menggelar kegiatan serbuan vaksin corona.

SUKOHARJO, solotrust.com- Memutus mata rantai penularan covid 19,  Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad menggelar kegiatan serbuan vaksin corona pada Rabu (14/7) kemarin.  Kegiatan ini di ikuti 3 ribu peserta dan untuk mencegah kerumunan pelaksanaan vaksin dibagi menjadi beberapa gelombang.

“untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan vaksin dilakukan secara bergelombang, selama pelaksanaan vaksin peserta wajib melalui pemeriksaan suhu badan,  cuci tangan,  wajib mengenakan masker, “ Ungkap Letkol Inf Anggun Wuriyanto, Komandan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad.



Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani memberikan apresiasi agenda Serbuan Vaksin yang digelar Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad. Didamping Kapolres serta dandim 0726 sukoharjo, Bupati memantau langsung kegiatan vaksin. Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, penangan vaksin ini tidak bisa dilakukan sendiri namun dibutuhkan keterlibatan semua pihak.

“Pemkab Sukoharjo tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya peran dari pihak lain,  termasuk brigif 413 yang sudah berupaya membantu memutus rantai penularan covid 19 disukoharjo,” katanya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bupati berpesan meskipun sudah divaksin pihaknya menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Pemkab sukoharjo dengan semua stake holder yang ada sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penularan covid 19 di Sukoharjo, salah satunya gencar melaksanakan program vaksinasi.

“Vaksin sudah kita lakukan tapi kami himbau masyarakat tetap waspada dan mematuhi prokes apalagi kasus covid 19 di Sukoharjo masih tinggi,”jelas Bupati. (nas)

(wd)