Hard News

Gandeng APINDO, Kodim Sukoharjo Vaksin untuk Pekerja

Jateng & DIY

17 Juli 2021 12:17 WIB

Gandeng Apindo, Kodim Sukoharjo vaksin untuk pekerja

SUKOHARJO, solotrust.com- Menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sukoharjo, Kodim 0726 Sukoharjo kembali melaksanakan program serbuan vaksin. Agenda serbuan vaksin kali ini berlangsung di PT Danliris Sukoharjo, dengan menyasar pekerja dan masyarakat yang ada di sekitar pabrik. APINDO berharap berharap seluruh pekerja di Sukoharjo, yang berjumlah sekira 140 ribu, bisa mendapatkan vaksin semua.

"Ketersediaan vaksin memang terbatas, namun kami harap setiap minggu ada kesempatan vaksin, dengan lokasi menyesuaikan, bisa di pabrik atau di rumah sakit yang ditunjuk," ungkap Ketua APINDO Sukoharjo, Yusuf Ariyanto, Jumat (16/7/2021).



Usai memantau pelaksanaan vaksin, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, gerakan vaksin di Sukoharjo mulai menyasar para pekerja. Direncanakan sampai bulan Agustus nanti digeber sebanyak 1000 - 2000 vaksin tiap Minggu, hingga sampai target vaksinasi nasional terpenuhi.

"Kodim upayakan percepatan vaksin sebanyak mungkin. Kali ini sambil menyisir lansia, kami juga mulai menyasar sektor pekerja, khususnya pekerja pabrik, kerjasama dengan APINDO," jelas Dandim.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim mengatakan, mulai minggu depan Kodim juga siap melaksanakan vaksin untuk usia 12 tahun keatas, untuk teknisnya akan menyusul disampaikan kemudian. Terkait mengenai bantuan obat dan vitamin untuk warga yang melakukan isoman, Kodim Sukoharjo sudah menyiapkan gudang obat dan vitamin.

"Bantuan untuk warga isoman sudah siap, tapi masih menunggu teknis, kita sudah siapkan gudangnya," pungkas Dandim. (nas)

(wd)