Hard News

MUI Jateng Berharap Lahan Sriwedari Diwakafkan

Jateng & DIY

9 Februari 2018 12:47 WIB

Ketua MUI Jawa Tengah, Ahmad Darodji. (solotrust-vin)

SOLO, solotrust.com - Meski di tengah polemik kepemilikan lahan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah tetap mendukung Pemkot Surakarta membangun Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS). Bahkan, MUI ingin tanah bakal masjid itu diwakafkan untuk umat Islam. Hal tersebut diungkapkan Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Darodji kepada solotrust.com, Jumat (9/2/2018).

Baca juga : DSKS Setuju Pembangunan Masjid Taman Sriwedari, Tapi..



Menurutnya, keberadaan masjid di Kota Bengawan masih sangat dibutuhkan. Khususnya masjid yang menampung jemaah besar di tengah kota. Dirinya beranggapan pembangunan MTSS menjadi sebuah solusi yang tepat.

“Saya mendukung agar itu (masjid) segera terealisasi. Masjid dibangun di mana saja itu bagus. Karena kebutuhan masjid kan banyak,” beber dia.

Baca juga : Tokoh Umat Muslim Dukung Pembangunan Masjid Taman Sriwedari

Disinggung soal status tanah yang bagi sebagian orang masih bermasalah, Darodji menganggap hal itu bukanlah persoalan besar. Bahkan ia menyarankan kepada siapa saja yang saat ini memiliki hak atas tanah tersebut untuk mewakafkan kepada umat agar dibangun masjid.

“Entah ahli waris atau Pemkot lebih baik diwakafkan. Selesai. Siapa yang mengambil inisiatif lebih dahulu itu yang terbaik,” kata dia. (vin)

(way)