Hard News

Garwa Ampil Almarhum PB XII Berpulang, Jenazah Diberangkatkan Dari Kagungan Dalem Sasono Mulyo

Jateng & DIY

14 Mei 2021 10:51 WIB

KRay Retnodiningrum. Pic: ig dewi.jd (cucu alamrhumah)

SOLO, solotrust.com- Kabar duka menyelimuti kerabat Keraton Surakarta, pasalnya Ampil Dalem Almarhum SISKS Paku Buwono XII, Kanjeng Ayu Retnodiningrum, yang juga merupakan ibunda dari KGPH Panembahan Ageng Tedjawulan meninggal dunia pada Kamis (13/5/2021) pukul 14.20 WIB dalam usia 93 tahun karena sakit.

Kabar wafatnya salah satu selir almarhum PB XII tersebut, didapat Solotrust.com melalui Layu-Layu yang beredar melalui aplikasi WhatsApp.



"Layu Layu Assalam mu'alaikum wrwb. Innalillahi wa innalillahi rojiun. Memberikan kabar telah dipanggil ke pangkuan Gusti Allah Yang Maha Kuasa. Kanjeng Raden Ayu Retnodiningrum (Ampel Dalem Almarhum SISKS Pakubuwono XII) hingga menginjak usia 93 tahun." bunyi layu-layu yang beredar.

Almarhumah akan dimakamkan di Pemakaman Pajimatan Imogiri pada Jumat (14/5) pukul 09.00 WIB dan diberangkatkan dari Kagungan Dalem Sasono Mulyo.

KRay Ayu Retnodiningrum meninggalkan enam putra putri dan 13 cucu serta 4 buyut. Selain KGPH Panembahan Agung, Tedjawulan, salah satu putra dari akmarhumah ialah KGPHAdpt. Dipokusumo. (dd)

(wd)