Hard News

Bakdan Ing Balekambang Resmi Dibuka

Jateng & DIY

13 Mei 2021 17:34 WIB

Suasana pembukaan Bakdan Ing Balekambang.


SOLO, solotrust.com - Bakdan Ing Balekambang resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Surakarta, Kinkin Sultanul Hakim  mewakili Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Kamis (13/5/2021) .

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kinkin, Walikota meminta agar svent-event budaya seperti Bakdan Ing Balekambang dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Selain itu juga sebagai wujud dukungan untuk visi Kota Surakarta ke depannya sebagai kota modern, maju dan berbudaya.

Sebelum membacakan sambutan dari Walikota, Kinkin juga menyatakan bahwa atraksi budaya tetap dilakukan di kota Surakarta salah satunya di Taman Balekambang.

"Kebudayaan tidak dapat bergerak jika tidak ada seni yang menggerakan dan seni tidak bisa diatraksikan jika tidak ada kegiatan salah satunya di taman balekambang." ujar Kinkin.

Acara dibuka dengan membunyikan kentongan setelah itu, diserahkan pula pohon Sala kepada seluruh kelurahan dan kecamatan yang ada di kota Surakarta.

Setelah penyerahan pohon Sala, acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon Sala yang dilakukan oleh Walikota Solo yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Surakarta, Kinkin Sultan Hakim, Kepala Dinas Kehutanan dan ketua Karang Taruna Kota Surakarta.

Acara Bakdan Ing Balekambang sendiri berlangsung dari  13-16 Mei 2021, dengan berbagai acara di dalamnya, diantaranya pameran produk UMKM, pameran tanaman hias, permainan serta lomba fotografi. (dd)

 

(wd)