Hard News

Idul Fitri 1442 H, Danlanud Adi Soemarmo Serahkan Zakat Fitrah dan Bingkisan Lebaran

TNI / Polri

12 Mei 2021 14:45 WIB

Foto bersama Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., dengan para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan perwakilan para penerima zakat dan bingkisan lebaran pada Acara Penyerahan Zakat Fitrah, Bingkisan Lebaran dan Tali Asih Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

SOLO, solotrust.com- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan menyerahkan zakat fitrah secara simbolis kepada perwakilan penerima zakat, di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (10/5/2021).

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan bingkisan lebaran dari Komandan Lanud Adi Soemarmo secara simbolis kepada perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo. Khusus kepada anggota yang beragama Islam Danlanud juga menyerahkan kitab suci Al Quran.



“Semoga apa yang diberikan ini akan bermanfaat bagi keluarga besar Lanud Adi Soemarmo dalam merayakan Idul Fitri 1442H/2021M,” ungkap Danlanud.

Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan bahwa sebagai umat muslim berkewajiban membayar zakat sebesar 2,5 kg beras atau uang Rp. 30 ribu. Pembayaran zakat fitrah ini dimaksudkan untuk menyucikan jiwa dan menyempurnakan ibadah puasa yang kita laksanakan.

“Dengan membayar zakat fitrah kita diajak untuk berempati terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan,” lanjut Danlanud.

Di sisi lain, Komandan Lanud menyampaikan bahwa zakat fitrah dari anggota Lanud Adi Soemarmo beserta keluarga terkumpul sebesar Rp. 57 juta  akan dibagikan kepada fakir miskin dan fisabilillah. 

Bersamaan dengan penyerahan zakat fitrah dan pemberian bingkisan lebaran, dilaksanakan juga penyerahan tali asih dari Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo Ny. Betty Agus Setiawan kepada anak yatim keluarga Lanud Adi Soemarmo dan guru Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo.

(wd)