Kamis , 13 Mei 2021

Jelang Lebaran 2021, Mal Di Solo Mulai Ramai

04 Mei 2021 16:46 WIB


Bazaar di atrium Solo Grand Mall (Dok. solotrust.com/rum)

SOLO, solotrust.com - Selama periode bulan Ramadan 1442 H tahun 2021, sejumlah pusat perbelanjaan di kota Solo mengalami lonjakan pengunjung secara drastis. Terutama menjelang waktu buka puasa, lantai dengan area kuliner diserbu oleh pengunjung. Selain itu, kunjungan belanja juga mengalami peningkatan.

Public Relations Solo Grand Mall, Ni Wayan Ratrina menjelaskan, pengunjung mulai terasa meningkat sejak awal April 2021. Dari yang biasanya mencapai 10 ribuan pengunjung menjadi 12 ribuan pengunjung per hari saat hari biasa. Sedangkan saat akhir pekan dari 12 ribuan per hari menjadi 16 ribu - 18 ribuan per hari.



"Iya, meningkat. Kemarin Minggu (2/5/2021) mencapai 16 ribuan pengunjung. Matahari Dept. Store, foodcourt, Hypermart, dan tenant-tenant fashion meningkat tajam kunjungannya," jelasnya pada media, Senin (3/5/2021).

Pihaknya memperkirakan, menjelang Lebaran jumlah pengunjung masih akan meningkat. Sehingga pihak manajemen semakin mengetatkan protokol kesehatan.

"Karena THR mungkin minggu-minggu ini juga sudah mulai ya. Pokoknya prokes sangat utama untuk SGM," ujarnya.

Di semua titik pintu masuk mal diberlakukan pengecekan 3M terhadap pengunjung, yaitu mencuci tangan, mengecek suhu badan, dan memakai masker.

Senada, Solo Paragon Mall juga mengalami kenaikan pengunjung selama bulan puasa terutama di area Food Factory dan area F&B di Foodwalk. Jadi lonjakan pengunjung dari tanggal 30 April - 2 Mei 2021 terjadi kenaikan pengunjung antara 200 % - 300 %.

"Tanggal 1 dan 2 Mei trafik pengunjung kami sangat bagus karena ada dua tenant yang baru opening, yaitu Uniqlo dan Ramen1. Uniqlo banyak sekali menyedot pengunjung baik dari Solo dan sekitarnya," tutur Veronica Lahji Chief of Marcomm, Solo Paragon Mall Selasa (4/5/2021).

Vero menambahkan, trafik pengunjung Solo Paragon Mall mulai terjadi peningkatan sejak adanya aturan anak usia 5 tahun sudah boleh masuk mall. Trafik pengunjung sudah mulai ada peningkatan, bahkan dari hari ke hari bisa sampai 100 % dari awal pandemi.

"Di awal pandemi hanya 2 ribuan pengunjung per hari kemudian meningkat menjadi 4 ribuan. Sekarang mulai ada kenaikan di weekdays dan weekend itu bisa sampai 100 persen," katanya.

Tindakan antisipasi saat pengunjung naik adalah menjaga protokol kesehatan, menyiapkan sekuriti di titik-titik tertentu dan sekuriti yang keliling mal untuk mengurai kerumunan atau pengunjung yang tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

"Pengunjung yang masuk Solo Paragon Mall tertib sih. Karena masuk harus menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu, disediakan hand sanitizer di tiap-tiap titik dan tenant-tenant," ujar Vero. (rum)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com