Serba serbi

Ngabuburit Asyik di Manahan, Ada Sate Kere hingga Lasagna

Wisata & Kuliner

3 Mei 2021 15:31 WIB

Area belakang stadion Manahan atau Jalan Menteri Supeno ramai pedagang dan pembeli yang ngabuburit dan jajan kuliner buka puasa selama Ramadan. (Dok. solotrust.com/dody)

Solotrust.com - Beragam sajian dan tempat untuk berbuka puasa hadir di berbagai sudut Kota Solo. Salah satunya shelter belakang Stadion Manahan atau di sepanjang Jalan Menteri Supeno. Tempat ini dari tahun ke tahun menjadi salah satu tujuan kebanyakan orang yang ingin berbuka puasa atau untuk sekadar menghabiskan waktu menjelang azan magrib tiba.

Berbagai produk makanan dijajakan di kawasan Manahan ini, seperti es buah, es jeruk peras, tahu bulat, pentol, bakso bakar, cumi, lasagna, seblak, terang bulan, sate kere, cakue hingga telur gulung.



Kendati saat ini masih dalam kondisi pandemi, namun menurut pantauan solotrust.com, hal ini tak menyurutkan antusiasme para pengunjung. Mereka tetap datang untuk ngabuburit sembari membeli makanan untuk berbuka puasa.

Seperti di tempat ngabuburit lainnya, area kuliner di belakang Stadion Manahan ini juga didominasi kalangan muda mudi maupun keluarga. Mereka tampak asyik membeli makanan di berbagai lapak di sepanjang Jalan Menteri Supeno.

Salah satu pengunjung, Alvianitas, mengaku suka jajan di area belakang Stadion Manahan. Menurutnya, banyak pilihan makanan dijajakan dengan harga terjangkau.

"Sebelumnya memang sering jajan di situ hampir setiap hari, tetapi sayangnya parkir agak susah karena ramai," ucapnya.

Kendati belum vaksin, warga Solo ini mengaku tidak khawatir walau masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Belum vaksin sih, tapi udah yakin. Nggak begitu khawatir sama Covid-19 karena memang kita cari makan langsung pulang, nggak lama-lama di sini," katanya.

Akibat banyaknya jumlah pedagang dan pengunjung, lalu lintas sepanjang ruas Jalan Menteri Supeno terpantau ramai. Apalagi pembeli terkadang tidak turun dari kendaraan saat membeli jajanan. (dd/rum)

(and_)