Hard News

Presiden Jokowi Tegaskan Warga Untuk Selalu Pakai Masker

Nasional

03 Mei 2021 10:49 WIB

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang di Thamrin City dan Mal Grand Indonesia, Jakarta, Senin (3/5). (Foto: Youtube Sekretariat Kabinet)

JAKARTA, solotrust.com - Antusiasme masyarakat beberapa hari ini begitu tinggi menyerbu pusat berbelanjaan. Di berbagai kota, masyarakat memadati mal dan pertokoan untuk berbelanja kebutuhan lebaran seperti baju atau makanan ringan.

Sayangnya banyak masyarakat yang abai akan protokol kesehatan, padahal gelombang ketiga COVID-19 masih mengancam Indonesia.



Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terpenting memakai masker.

"Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke mana pun selalu, utamanya, selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker,” tegas Jokowi saat meninjaun pelaksanaan vaksinasi bagi para pedagang di Thamrin City dan Mal Grand Indonesia , Senin (3/5).

Dalam keterangan pers yang disiarkan oleh Youtube Sekretariat Kabinet RI tersebut, Presiden berharap para pedagang juga mampu menghambat laju penyebaran COVID-19.

"Pagi hari ini saya melihat meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia ini, dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, di mal semuanya bisa divaksinasi. Dan kita harapkan itu bisa memperlambat mengurangi dan menghilangkan penyebaran COVID-19," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani.

(zend)