Entertainment

Menulis Lirik Bantu Yeri Red Velvet Mengenal Dirinya Sendiri

Musik & Film

28 April 2021 23:01 WIB

Yeri Red Velvet (Sumber gambar: Instagram Yeri @yerimiese)

Solotrust.com -Yeri, anggota termuda Red Velvet berbagi bahwa menulis lirik membantunya mengenal dirinya sendiri. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancaranya saat menjadi model Majalah Arena Homme Plus, sebagaimana dikabarkan Koreaboo.

Dalam wawancaranya, pewawancara mengatakan ia menyukai lirik dari lagu pertama yang Yeri tulis sendiri yakni "Dear Diary". "Itu memiliki arti yang samar-samar, 'Saya tahu bahwa saya seperti jika Anda memiliki banyak gambar, tetapi Anda tidak memiliki cukup cat untuk menggambar semuanya'," kata pewawancara.



Yeri kemudian berbagi makna di balik lirik itu, dengan berkata, "Artinya menggambar, tapi juga berarti berharap. Ada banyak hal yang saya harapkan untuk diri saya sendiri, tetapi saya sadar bahwa saya tidak cukup besar untuk menjadi seperti itu. Saya belajar dengan cepat karena saya memasuki dunia masyarakat lebih awal, sehingga saya tidak selalu bisa hidup seperti yang saya inginkan."

Pewawancara kemudian bertanya apa memo terbaru yang baru-baru ini dia tulis. Yeri menjawab, "Sebenarnya, saya hanya ingin memiliki keluarga yang bahagia. Mungkin harga diri saya yang rendah adalah penyebab semuanya? Itu tidak bisa disangkal. Tetap saja, saya pikir dunia ini terlalu keras untuk semuanya menjadi salah saya. Air mata terus mengalir. Ketika saya berlari di jalan, saya ingin melemparkan tubuh saya ke benda-benda yang berkilau itu. Sehingga saya dapat kembali menjadi satu tubuh dengan mereka."

Pewawancara terkejut melihat betapa mengharukannya memo itu. Dia berkomentar bahwa itu seperti sebuah monolog teater. Yeri menanggapinya dengan berkata, "Ini adalah materi kreatif lain yang saya tulis. Saya menuliskannya seperti ini dan mengeluarkannya saat menulis lirik. Begitulah cara itu menjadi sebuah lagu."

Saat ditanya darimana lagi dia mendapatkan inspirasinya, Yeri menyebut tentang bepergian dan hal-hal yang dilihat dan didengarnya.

"Karena saya punya banyak waktu untuk bepergian dengan mobil, saya melihat banyak pemandangan saat bepergian. Saya juga banyak mendengarkan radio. Ketika saya mendengar cerita berbagai orang dan kisah hidup mereka, cerita sering muncul di benak saya," katanya.

Pewawacara juga mengatakan dia bisa merasakan kehangatan dari keseluruhan lirik Yeri. Terkait ini Yeri berkomentar, "Saya suka orang-orang. Saya adalah tipe orang yang terbuka sepenuhnya setelah saya menjadi terikat, tetapi saya juga memperlakukan orang yang tidak saya kenal dengan baik dengan nyaman dengan hati terbuka lebar. Meskipun saya belum benar-benar mempercayai mereka sepenuhnya. Anda tahu anak-anak yang rumit tetapi terlihat dingin di luar? Saya adalah orang yang menyebalkan itu (tertawa). Saya terlihat seperti seorang ekstrovert, tetapi saya sebenarnya adalah INFP total."

Yeri kemudian menyimpulkan bagaimana menulis lirik terutama "Dear Diary" membantunya mengenal dirinya sendiri. Saat ditanya apa dia mencintai dirinya sendiri, Yeri menjawab, "Iya. Saya mencintai diri saya sekarang. Pada saat saya menulis 'Dear Diary,' saya pikir saya adalah teman yang tidak dikenal. Tapi saya jadi tahu sedikit saat menulis lagu itu. Saya selalu ingin melihat diri saya dengan baik.” (Lin)

(wd)

Berita Terkait

BLACKPINK Rilis Tracklist, BLINK Soroti Jisoo dan Rose Ikut Andil Tulis Lirik

Lirik Lagu Bangun Pemudi Pemuda dan Alasan Pembuatannya

ICU, Lagu Penghiburan dari aespa untuk Mereka yang Sedang Hadapi Masa Sulit

Lirik dan Kunci Gitar Lagu Ibu Kita Kartini Ciptaan WR Supratman

Behind The Song Eleven-IVE: Makna Lirik 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, you make me feel like 11

Krafton, Kreator PUBG Mulai Lirik C2E, Metaverse, dan NFT

Cara Menulis Fiksi dan Lirik Lagu Menurut Dewi Lestari

Begini Respon Savage Yeri Red Velvet Dikatai Peniru Jennie BLACKPINK

Yeri Red Velvet Berdonasi untuk Bantu Ibu yang Besarkan Bayinya Sendirian

Yeri Red Velvet Akan Debut Akting dalam Drama Mint Condition

Baek Yerin Angkat Bicara Terkait Reseller yang Jual Albumnya Lima Kali Lebih Mahal dari Aslinya

Yeri Red Velvet Berbagi Tentang Proses Kreatifnya Menulis Lagu

November Bergemuruh: 5 Daftar Idol K-Pop yang akan Mengisi Akhir Tahun dengan Comeback

Bijak! Wendy Red Velvet Minta Fans Tak Beli Album Mereka Terlalu Banyak, Begini Alasannya

Seulgi Red Velvet Resmi Debut Solo Dengan Merilis 28 Reasons

Debut Solo, Seulgi Red Velvet Suguhkan Teaser Bernuansa Horor Thriller

Perankan Polwan, Cantiknya Joy Red Velvet dalam Serial Once Upon a Small Town

Cerita Indah Persahabatan Joy dan Wendy Red Velvet

Begini Respon Savage Yeri Red Velvet Dikatai Peniru Jennie BLACKPINK

Yeri Red Velvet Berdonasi untuk Bantu Ibu yang Besarkan Bayinya Sendirian

Yeri Red Velvet Akan Debut Akting dalam Drama Mint Condition

Yeri Red Velvet Berbagi Tentang Proses Kreatifnya Menulis Lagu

Berita Lainnya