Entertainment

Agensi MOMOLAND Akuisisi Tiga Agensi Sekaligus

Musik & Film

28 April 2021 09:09 WIB

MOMOLAND (Dok. MLD Entertainment)

Solotrust.com -MLD Entertainment, agensi dari girlgroup MOMOLAND mengakuisisi tiga agensi sekaligus yakni BM Entertainment, R&D Company, dan Double H Entertainment.

Sebagaimana dikabarkan Koreaboo, pada 23 April 2021, MLD Entertainment mengumumkan berita tentang merger ini. Mereka akan mengambil alih manajemen dari tiga perusahaan itu untuk menjadi pemimpin di industri kreatif.



BM Entertainment adalah rumah bagi penyanyi seperti Yurisangja dan dipimpin oleh CEO Kim Pyung Hee. R&D Company dipimpin oleh CEO Choi Seung Yong dan bertanggung jawab atas penyanyi seperti Snuper dan Chun Myung Hoon. Sedangkan Double H Entertainment dipimpin oleh Lee Hoon Seok, mantan director di Woollim Entertainment. Mereka saat ini mengelola artis seperti SG Wannabe.

MLD Entertainment juga telah mempekerjakan manajemen baru untuk membantu mereka memajukan bisnis. Director Shim Hwa Seok yang bertanggung jawab atas artis seperti U-KISS, Lim Chang Jung, LABOUM, dan Yangpa, akan bergabung dengan tim.

Mereka juga telah merekrut Ryu Jae Hyun, yang merupakan mantan director di Star Empire, dan memiliki pengalaman menangani artis seperti Jewelry, ZE: A, dan Nine Muses.

Di sisi lain, MLD Entertainment juga telah bekerjasama dengan perusahaan IT NHN untuk lebih mengembangkan platform untuk memperluas bisnis di media dan konser.

MOMOLAND sendiri debut pada November 2016 dengan album mini "Welcome to Momoland". Grup yang kini beranggotakan Ahin, Hyebin, Jane, JooE, Nancy, dan Nayun ini memiliki sejumlah hit seperti "Bboom Bboom", "Baam", dan "Thumps Up". "Bboom Bboom" menjadi salah satu single terlaris di chart digital Gaon pada tahun 2018.

Sejumlah penghargaan pun telah diraih grup ini seperti World K-Pop Rookie di Gaon Chart Music Awards 2018, 1theK Performance Award di Melon Music Awards 2018, Discovery of the Year di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018, Best 3 New Artist (Asia) di Japan Gold Disc Awards 2019, dan Digital Bonsang lewat "Bboom Bboom" di Golden Disc Awards 2019. (Lin)

(wd)