Ekonomi & Bisnis

Bentuk Tim Covid-19, Manajemen Solo Paragon Mall Berharap Ada Vaksinasi Karyawan

Ekonomi & Bisnis

23 April 2021 13:37 WIB

Ilustrasi vaksinasi (Dok. Istimewa/jatengprov.go.id)

SOLO, solotrust.com - Pusat perbelanjaan yang selalu dikunjungi orang banyak pasti rentan terhadap penularan Covid-19. Terkait itu sudah seharusnya protokol kesehatan ketat dijalankan di pusat perbelanjaan, termasuk mal agar lebih aman.

Direktur Operasional Solo Paragon Mall, Budiyanto, mengatakan internal mal juga membentuk tim Covid-19 untuk selalu menyosialisasikan agar karyawan tetap menaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, hand sanitizer, dan jaga jarak aman.



"Kami membentuk tim Covid-19 internal agar pengunjung merasa aman sehingga tidak takut tertular Covid-19. Untuk Covid-19 memang kita sadari tidak mungkin menghindar, kita harus hidup berdampingan dengan virus dan bagaimana cara menyikapi virus agar tidak kena ke kita," jelasnya pada media, Kamis (22/04/2021).

Pandemi Covid-19 jelas memengaruhi bidang wisata dan kehidupan yang selama ini dijalani. Usaha ritel terkena dampak sejak Maret 2020 sampai sekarang. Hal ini menimbulkan dampak tingkat kunjungan di pasar tradisional maupun pasar modern. Bahkan ada tenant yang akhirnya tutup.

Adanya tim internal Covid-19 di mal dan pelaksanaan protokol kesehatan tentu diharapkan agar pengunjung nyaman, merasa aman, dan tidak takut untuk datang ke mal. Sehingga ekonomi kembali bergerak dengan tetap taat prokes.

"Mari sama sama saling menjaga agar virus teratasi. Semoga Pemkot (pemerintah kota) Solo bisa mempercepat vaksinasi kepada mal karena mal selalu bertemu dengan banyak orang dan risiko yang cukup tinggi. Semoga segera terealisasi vaksin untuk karyawan tenant-tenant di dalam mal ini," harapnya. (rum)

(end2021)