Kamis , 13 Mei 2021

Webtoon Solo Leveling Akan Diadaptasi ke dalam Game, Drama dan Film

20 April 2021 08:09 WIB


Solo Leveling (Credit: Chugong/Webtoon KakaoPage)

Solotrust.com -"Solo Leveling" (나혼자만레벨업/Na Honjaman Level-up), webtoon populer asal Korea Selatan akan diadaptasi ke dalam game, drama dan film, sebagaimana dikabarkan media bisnis Korsel Pulse News (14/4/2021).

Menurut berbagai sumber, "Solo Leveling", yang kekayaan intelektual (IP)-nya dimiliki oleh D&C Media dan Kakao Entertainment, akan diadaptasi menjadi sebuah game oleh raksasa game Korea Netmarble Corp. dan drama oleh studio produksi Amerika yang tidak disebutkan namanya. Webtoon itu juga dikatakan sedang dalam tinjauan untuk produksi film oleh distributor internasional.



Lebih lanjut, D&C Media dan Kakao Entertainment sedang dalam pembicaraan dengan beberapa studio di AS untuk memproduksi dramanya dan menayangkannya melalui layanan over-the-top (OTT). Sumber itu juga memberi tahu Warner Brothers memiliki minat dalam produksinya.

Webtoon karya Chugong itu telah mencapai lebih dari 620 juta penayangan di Korea. Webtoon itu juga telah mengumpulkan lebih dari 6,6 juta pembaca dan memiliki hingga 1,5 juta penayangan setiap hari.

Webtoon ini pun memiliki basis penggemar yang kuat di Jepang, Amerika Utara, Cina, dan Asia Tenggara. Selain itu ada sekitar 180.000 pembaca telah berpartisipasi dalam petisi di situs AS change.org pada bulan Januari yang meminta webtoon ini untuk dibuat menjadi animasi.

"Solo Leveling" bercerita tentang petualangan Sung Jin Woo, seorang hunter (pemburu monster) lemah yang mendapat julukan "the World Weakest" (yang terlemah di dunia) oleh hunter lainnya. Namun sebuah kejadian misterius saat pemburuan monster di dalam "gate" (portal yang menghubungkan dunia nyata dan dunia monster) memberinya kesempatan untuk meningkatkan kemampuannya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com