Kamis , 13 Mei 2021

Pemeran Film Harry Potter Helen McCrory Meninggal Dunia

17 April 2021 11:09 WIB


Helen McCrory bersama Jason Isaacs sebagai Lucius Malfoy (kiri) dan Tom Felton sebagai Draco Malfoy dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows (Dok. BBC/Alamy)

Solotrust.com - Aktris Helen McCrory yang dikenal publik berkat perannya dalam Peaky Blinders dan tiga film Harry Potter, meninggal dunia karena kanker. Kabar berpulangnya wanita 52 tahun ini diungkapkan sang suami, Damian Lewis lewat Twitter.

Damian Lewis menuliskan, dirinya merasa patah hati atas kepergian sang istri tercinta. Ia juga menyebut Helen McCrory adalah sosok wanita cantik dan kuat.



"Dia bersinar sangat terang. Pergilah sekarang, Si Kecil, ke langit, dan terima kasih." tulis Damian Lewis di Twitter.

Sementara itu, penulis Harry Potter, JK Rowling mengaku sedih saat mendengar kabar meninggalnya sang aktris. Ia merasa begitu terpukul.

"Saya sangat terpukul mendengar kabar meninggalnya Helen McCrory, aktris luar biasa dan wanita luar biasa yang meninggalkan kita terlalu cepat. Saya turut berduka cita untuk keluarganya, terutama suami dan anak-anaknya. Kabar ini cukup memilukan," tulis JK Rowling di Twitter.

Melansir BBC, Sabtu (17/04/2021), selain sebagai aktris film layar lebar, McCrory juga dikenal berkat karier panjangnya di atas panggung. Direktur Artistik Teater Nasional Rufus Norris menyebut Helen McCrory adalah salah satu aktris hebat dari generasinya.

Damian Lewis mengabarkan istrinya meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker.

"Wanita cantik dan perkasa, Helen McCrory telah meninggal dengan damai di rumah, dikelilingi gelombang cinta dari keluarga dan teman," ungkapnya.

McCrory menikah dengan bintang Homeland, Damian Lewis pada 2007 dan telah dikaruniai dua anak. Tahun lalu, pasangan ini mengumpulkan lebih dari £1 juta untuk memberi tenaga medis NHS makanan dari restoran jalanan selama tekanan pandemi virus corona.

Pada April 2020, McCrory dan Lewis muncul di  acara Newscast BBC. Keduanya menjelaskan mengapa mereka menyiapkan FeedNHS.

"Kami memiliki banyak teman di NHS dan ketika wabah ini terjadi, mereka mengatakan salah satu masalah besar yang mereka hadapi adalah semua kafe dan restoran di sekitar rumah sakit tutup. Dan jam kerja yang mereka habiskan semakin lama, dan mereka tidak bisa mendapatkan makanan.

"Kami memutuskan ingin mencoba dan memberikan makanan kepada orang-orang ini yang bekerja berjam-jam dan tidak bisa mendapatkan makanan."

Sebelumnya, pasangan McCrory dan Lewis juga sempat muncul beberapa pekan lalu di Good Morning Britain. Mereka berbicara tentang pekerjaan amal untuk Prince's Trust. (and)


(end2021)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com