Kamis , 13 Mei 2021

Tiwi, Mantan Personil T2 Ungkap Perjuangannya Lahirkan Anak Kedua

16 April 2021 17:35 WIB


Tiwi bersama bayi yang baru saja dilahirkannya (Foto: Instagram @tentangtiwi)

Solotrust.com - Melahirkan seorang anak bagi seorang wanita menjadi anugerah tersendiri. Sebagaimana dialami Prastiwi Dwiarti atau lebih dikenal dengan nama Tiwi, tengah berbahagia sebab dirinya baru saja dianugerahi seorang bayi laki-laki. Bayi ini merupakan anak kedua bagi mantan personel T2 itu.

Dalam akun Instagramnya, Tiwi menuliskan kisah saat dirinya tengah berjuang dalam proses persalinan anak keduanya.



"Perjuangan selama 36 jam dari mulai perut super kenceng pada tanggal 9 malam dengan observasi di rumah, latihan-latihan yoga di rumah sebisa dan seingetnya, nggak bisa tidur karena selalu dapat kejutan kecil yang selalu bikin kesentak bangun," tulis akun Instagram @tentangtiwi.

Akhirnya mulai muncul sedikit flek dan Tiwi pun melakukan pengecekan untuk mengetahui ada atau tidaknya pembukaan. Penyanyi 35 tahun ini lantas melakukan pengecekan di dekat rumahnya dan diketahui sudah ada pembukaan kedua.

Respons orang-orang yang mengatakan melahirkan anak kedua akan lebih cepat dan mudah semakin memberikan afirmasi positif pada Tiwi. Wanita kelahiran Bandung ini juga mengisahkan, dirinya merasakan nyeri luar biasa hingga dilakukan pengecekan kembali dan ternyata sudah pembukaan keenam. Senang dan bahagia mewarnai Tiwi karena menurut para perawat, proses kelahiran bayinya sebentar lagi akan terjadi.

Namun perkiraan bayi yang harusnya lahir siang hari ternyata meleset. Tiwi masih stuck di pembukaan ke tujuh hingga akhirnya ketuban berhasil pecah sekira pukul 18.00 atau 19.00. Sebelumnya dia mengaku sudah putus asa.

"Hopeless karena udah beberapa kali kontraksi dan itu sakitnya terus bertambah, ditunggu sekian lama tetap pembukaan lama," tulis Tiwi di Instagramnya.

Setelah air ketuban pecah, sahabat Tika Kartika Yudia Ramlan pun merasa lega. Pecahnya ketuban berarti bisa merangsang pembukaan berikutnya agar lebih cepat.

"Sampai akhirnya jam sembilan malam, para bidan membujuk aku untuk ngecek bukaan lagi, siapa tahu sudah lengkap dan siap untuk mengejan," ungkapnya.

Sempat terjadi perdebatan antara dirinya dengan para bidan hingga akhirnya Tiwi luluh mengikuti saran mereka. Selepas itu, apa yang dinantikan Tiwi pun terjadi. Bukaan yang dinantikannya sudah lengkap hingga dapat melahirkan bayi.

"Aleia Abista Rahman," tulis Tiwi di caption akun Instagramnya, Senin (12/04/2021) tentang nama yang diberikan untuk anak keduanya. (dd)


(end2021)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com