Hard News

Usai Penembakan dan Bangunan Dibakar KKB, Aktivitas Warga Beoga Kembali Normal

Hukum dan Kriminal

16 April 2021 10:31 WIB

Warga Beoga kembali beraktivitas normal setelah terjadi penembakan dua guru dan pembakaran sejumlah sekolah serta rumah wakil ketua DPRD oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (Dok. Istimewa/TribrataNews)

TIMIKA, solotrust.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sempat meneror warga dengan menembak dua guru dan membakar sejumlah sekolah serta rumah wakil ketua DPRD. Bukan itu saja, gerombolan separatis itu juga menembak mati seorang pengemudi ojek di Puncak Ilaga Papua, Rabu (14/04/2021). Namun kondisi terkini, Jumat (16/04/2021), warga Beoga kembali beraktivitas normal.

"Masyarakat sudsh beraktivitas seperti biasa. Mama-mama sudah berjualan di pasar. Kalau ada yang sebut warga mengungsi, faktanya tidak ada," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudussy dalam keterangan tertulis, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.



Kombes Iqbal menyebut memang ada sejumlah warga turun ke Timika, namun mereka hendak mencari bahan pangan dan mengunjungi sanak-saudara serta kerabat.

"Adapun masyarakat yang turun ke Timika, mencari bahan makanan, berkunjung ke keluarga dan sebagainya. Kita patut syukuri, anak-anak sudah kembali bermain," ujar Kombes Iqbal Alqudussy.

Adapun dari sisi kegiatan transportasi, pihaknya menyebut operasional bandara sudah normal, "Pesawat sudah empat kali penerbangan hari ini," ungkapnya.

Kombes Iqbal Alqudussy mengatakan, TNI-Polri mempertebal pasukan di Beoga. Fokusnya menjamin keamanan warga.

"TNI-Polri hadir untuk menjamin keamanan, melindungi aktivitas masyarakat," tegas dia.

(end2021)