Kamis , 13 Mei 2021

Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris DI Makassar

15 April 2021 17:11 WIB


rumah terduga teroris MT yang ditembak mati Densus 88 karena melawan saat ditangkap. (Foto: kumparan)

MAKASSAR, solotrust.com - Dentasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menembak mati terduga teroris di Makassar. informasi yang dikumpulkan Solotrust.com, terduga teroris berinisial MT diberikan tindakan tegas dan terarah oleh tim Densus 88 lantaran melawan dan membahayakan. MT berusaha menyerang petugas dengan senjata tajam.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Zulpan MT merupakan mantan narapidana kasus terorisme (napiter). MT sempat beraksi pada tahun 2013 lalu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ia melakukan penyerangan bom terhadap mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo pada saat kampanye di Lapangan Karebosi.



“MT ini mantan atau eks napiter. Pelaku sudah dilakukan upaya hukum. Ia ditangkap dan menjalani persidangan hingga di vonis 3 tahun penjara,” papar Zulpan.

MT selesai menjalani masa hukuman pada tahun 2016. Namun setelah bebas MT kembali bergabung dengan kelompoknya, Rizaldi yang sudah ditangkap tahun lalu. Diketahui MT merupakan terduga teroris kelompok Villa Mutiara yang berafiliasi dengan JAD.

Penangkapan dan penegakan terhadap MT, terduga teroris dilakukan di Jalan Manuruki 3, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulsel, sekitar pukul 11.50 WITA.

Penggerebekan terhadap MT adalah hasil pengembangan kasus dari aksi bom bunuh diri di Katedral Makassar.

(zend)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com