Kamis , 13 Mei 2021

PLN Solo Siaga Listrik Ramadan, Program Promo dan Perpanjangan Stimulus

15 April 2021 18:31 WIB


Kesiapan PLN Solo amankan suplai listrik Idulfitri dan Ramadan 2021.

SOLO, solotrust.com - Momen penting dirayakan kebanyakan masyarakat pastinya membutuhkan suplai listrik memadai, terutama pada periode Ramadan dan Idulfitri di mana terjadi perubahan pola penggunaan listrik di waktu tertentu.

Manajer PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Surakarta, Ari Prasetyo Nugroho menjelaskan, menghadapi Ramadan dan Idulfitri periode 2021 ini pihaknya telah siaga dari segi kesiapan pasokan listrik.



"Kami sudah melaksanakan apel siaga, pengecekan personel dan peralatan kerja kami di enam unit ULP serentak beserta kantor UP3 Surakarta sendiri. Jadi, Insyaa Allah kami siap menghadapi dan melayani kelistrikan selama Bulan Ramadan dan Idulfitri. Mudah mudahan listrik aman dan handal," ujarnya pada media baru-baru ini.

Selain soal kesiapan Ramadan, Ari juga memberi penjelasan singkat terkait tiga promo ditawarkan PLN bagi para pelanggannya, seperti Promo Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah, serta perpanjangan promo Super Electrilife yang tadinya berakhir pada 31 Maret 2021, diperpanjang di April. Promo ini menawarkan keringanan tambah daya bagi masyarakat yang membeli barang-barang elektronik.

Ketentuannya, membeli elektronik di toko-toko yang sudah kerja sama dengan PLN minimal transaksi Rp200 ribu. Pembeli akan mendapatkan voucher sehingga nanti pada saat tambah daya hingga 11.000 VA hanya dikenakan biaya Rp2021.100.

"Jadi diskonnya luar biasa, yang selama ini bayarnya kalau tambah daya itu jutaan, ini cuma Rp202.100," imbuhnya.

Terkait kebijakan stimulus, ada perubahan diskon listrik per April. Khususnya bagi pelanggan 450 VA subsidi yang sebelumnya mendapat bantuan dari pemerintah tidak membayar rekening listrik atau pulsa gratis, mulai April membayar dengan diskon 50%. Sedangkan yang lain yang selama ini juga mendapat diskon 50%, diskon dikurangi menjadi 25% mulai April.

"Intinya dalam rangka Ramadan dan Idulfitri kami PLN UP3 Surakarta siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik, personel kami siap siaga, peralatan kami juga siap apabila ada hal-hal yang tidak kita kehendaki. Mudah-mudahan lancar semua, di Ramadan ini suplai listrik aman dan andal," pungkas Ari. (rum)

(end2021)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com