Kamis , 13 Mei 2021

Gibran Genjot Vaksinasi Lansia Ramadan Ini, Untuk Antisipasi Mudik Awal

15 April 2021 13:53 WIB


ilustrasi vaksinasi lansia. (foto: alodokter)

SOLO, Solotrust.com- Pemerintah kota (Pemkot) Solo terus genjot program vaksinasi untuk lansia. Selama bulan Ramadan, program vaksinasi tetap berjalan.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, mayoritas vaksinasi lansia sudah mencapai tahap suntikan vaksin dosis kedua. Dirinya berharap bulan ini prioritas lansia dapat selesai divaksin.



"Kita kebut ini yang vaksin lansia. Antisipasi, nanti kalau ada yang mudik. Mereka bertemu anggota keluarganya yang sudah tua. Antisipasi saja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," paparnya, Kamis (15/4/2021).

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, berdasarkan Fatwa Nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 Pada Saat Berpuasa, yaitu vaksin tidak membatalkan puasa, pihaknya terus melanjutkan vaksinasi di Bulan Ramadan 2021.

"Puasa vaksinasi tetap jalan. Per hari kita menargetkan 4ribu hingga 5ribu vaksin untuk prioritas penerima. Setelah lansia, nanti dilanjut ke petugas layanan publik," bebernya.

Siti menargetkan pelaksanaan vaksinasi tahap II selesai Juli 2021 mendatang. Setelah petugas layanan publik, tokoh agama menjadi sasaran berikutnya.

"Untuk itu kami menghimbau untuk warga lansia atau keluarga yang ada anggotanya lansia, aktif mendaftar melalui kelurahan setempat dengan membawa surat keterangan asal domisili dan kartu tanda penduduk (KTP)," tutupnya. (awa)

(zend)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com