Senin , 17 Mei 2021

Gibran Persilahkan ASN Solo Mudik Lokal

15 April 2021 11:49 WIB


Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

SOLO, solotrust.com- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mempersilahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Solo yang hendak mudik lokal. Mudik lokal sendiri hanya dapat dilakukan untuk kawasan Soloraya.

Gibran menegaskan, pihaknya tidak akan membatasi aktivitas warga meskipun masih pandemi covid-19. Namun dia mengatakan mudik tetap tidak disarankan.



"Kalau hanya mudik lokal (ASN) ya silahkan. Yang tidak diperbolehkan itu mudik antar provinsi. Lagipula ASN kan jatah cutinya hanya dua hari, mau mudik kemana?" paparnya, Kamis (15/4/2021).

Namun demikian, Gibran menambahkan, terkait dengan karantina pemudik hanya diberlakukan bagi pemudik yang positif covid-19. Pemudik positif covid-19 akan dikirim ke Solo Techno Park (STP) sebagai rumah karantina sementara yang disiapkan Pemkot Solo.

"Saya yakin, masyarakat sudah paham dan mengerti untuk menahan diri tidak mudik. Pengawasan nanti dioptimalkan untuk petugas Jogo Tonggo. Yang penting kalau mudik tunjukkan surat keterangan sehat hasil swab. Kalau ASN mau keluar masuk wilayah, harus dengan surat ijin," pungkasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com