Entertainment

Kemenparekraf Gencar Kampanyekan Kembali ke Bioskop

Musik & Film

14 April 2021 17:31 WIB

Area Manajer XXI Jateng DIY, Bambang Rahmat Widodo sedang melakukan pengecekan kursi penonton di studio

Solotrust.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus melakukan gerakan kampanye kembali ke bioskop. Lewat akun Insatagramnya, @kemenparekraf.ri, pihak kementerian mengajak masyarakat untuk datang kembali ke gedung bioskop.

"Kampanye #KembalikeBioskop adalah upaya menggeliatkan kembali roda perekonomian pelaku industri film Tanah Air," tulis akun Instagram @kemenparekraf.ri.



Seperti diketahui, pada masa pandemi industri perfilman Tanah Air menjadi salah satu sektor yang terkena pukulan telak. Gedung-gedung bioskop pun terpaksa ditutup demi keamanan dan keselamatan. Namun saat ini, gedung bioskop sudah kembali dibuka dan memutar film-film terbaru.

Dibukanya kembali gedung bioskop diharapkan masyarakat bisa kembali menikmati film layar lebar.

"Menparekraf @sandiuno pun menyampaikan bahwa kita harus menggeliatkan kembali industri perfilman Indonesia karena film merupakan salah satu identitas bangsa," lanjut akun Instagram @kemenparekraf.ri.

Banyaknya penonton datang ke bioskop diharapkan bisa memberikan multiplier effect di sejumlah sektor.

Sementara itu, terkait pembajakan yang semakin meningkat, Menparekraf menyatakan ke depan akan menanganinya secara cepat. Nantinya akan ada kebijakan tegas untuk memberantas pembajakan.

Selain itu, Menparekraf juga akan memberikan beberapa stimulus untuk industri perfilman, insentif untuk tax rebate, serta memberikan izin kemudahan untuk para pelaku industri kreatif dalam melakukan proses syuting. (dd)


(end2021)