Kamis , 13 Mei 2021

BTS Cetak Sejarah dengan Daratkan Lagunya dalam Tiga Bahasa di Chart Billboard Global Excl. U.S.

14 April 2021 08:06 WIB


BTS (Dok. Big Hit Music)

 

Solotrust.com -BTS mencetak sejarah dengan mendaratkan lagunya dalam tiga bahasa di chart Billboard Global Excl. U.S. Sebagaimana dikabarkan Billboard via lamannya baru-baru ini, grup asal Big Hit itu mendaratkan lagunya dalam Bahasa Korea, Jepang dan Inggris sekaligus di chart itu, yang belum pernah dicapai artis manapun sebelumnya.



BTS mencatatkan sejarah ini ketika lagu berbahasa Jepang terbarunya "Film Out" masuk ke peringkat 185 di chart tertanggal 10 April, dengan sudah distreaming sebanyak 15 juta kali dan terjual hingga 2.400 unduhan, berdasarkan MRC Data.

Lagu ini bersanding dengan lagu berbahasa Inggris pertama BTS "Dynamite" yang berada di peringkat ke-6, serta dua lagu berbahasa Korea "Life Goes On" di peringkat ke-107 dan "Boy With Luv" di peringkat ke-168.

"Tidak ada artis lain yang menghiasi chart Global Excl. U.S. dengan lagu-lagu dalam tiga bahasa sejak chart itu dimulai September lalu, apalagi di minggu yang sama," tulis Billboard.

"Film Out" diketahui memuncaki chart iTunes di 97 negara paska dirilis. Lagu yang juga menjadi OST film Jepang "Signal" itu pun menjadi lagu pertama BTS yang memuncaki chart iTunes di Jepang. Lagu itu ditulis oleh Iyori Shimizu, pentolan dan pencetak hit-hit band Jepang Back Number.

BTS akan kembali dengan album Jepang terbarunya "BTS, The Best" pada 16 Juni mendatang. "Film Out" turut masuk dalam album berisi 23 lagu tersebut.  (Lin)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com