Kamis , 13 Mei 2021

Kodim Karanganyar bersama Yukata Peduli Bangsa Bagikan Sembako dan Kasur

14 April 2021 04:07 WIB


Kodim Karanganyar menggandeng Yayasan Yukata Peduli membagikan 500 sembako dan 17 kasur busa kepada veteran, janda veteran, serta kaum dhuafa.

KARANGANYAR, solotrust.com- Kodim Karanganyar menggandeng Yayasan Yukata Peduli membagikan 500 sembako dan 17 kasur busa kepada veteran, janda veteran, serta kaum dhuafa hari pertama Ramadan selasa (13/4/2021) pagi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kami serta kepedulian kami untuk senior-senior pejuang negeri ini. Mereka merupakan teladan kami, dan negeri ini bisa seperti ini dan kami nikmati karena jasa mereka itu,” jelas Dandim Karanganyar, Letkol Inf ikhsan Agung Widyo Wibowo seusai pembagian sembako dan kasur di makodim.



Mereka rata-rata sudah berusia di atas 80 tahun dengan segala kondisi dan keterbatasannya. Sehingga sudah selayaknya jika para anggota TNI yang muda-muda ini berterima kasih pada para veteran ini. Saat itu banyak veteran belum memiliki pangkat seperti sekarang. Namun justru mereka patut diteladani karena saat itu semangatnya adalah bela negara, bukan ingin mendapatkan pangkat.

“Karena itu kita yang muda dan sekarang menjadi TNI dengan segala pangkat penghargaan itu harus berterima kasih dan mencontoh para veteran itu dalam membela bangsa. Mereka benar-benar ikhlas tanpa pamrih berjuang,” ujarnya.

Selain sembako bantuan juga berupa kasur dan penerimanya dipilih yang kondisinya kurang berada sehingga bantuan kasur itu sangat berguna. Oleh para Danramil, kasur-kasur dari Yukata  diantarkan ke rumah veteran yang menerima.

Sementara itu  Koordinator Yayasan Yukata Peduli Iskandar mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian Yayasan Yukata Peduli Bangsa bagi para veteran, janda veteran dan kaum duafa, pihaknya  sudah beberapa kali ini bersama Dandim Karanganyar membagikan bantuan kasur Yukata  ke Kecamatan Jatipuro, Kecamatan Gondangrejo, dan kini di Karanganyar Kota. (joe)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com