Kamis , 13 Mei 2021

Dukung Pemulihan Wisata Solo, Hotel Sunan dan Batik Keris Jalin Kemitraan

13 April 2021 17:31 WIB


Penandatanganan MoU antara The Sunan Hotel Solo dan Batik Keris untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi terutama pariwisata Kota Solo.

SOLO, solotrust.com - Industri pariwisata tentu sangat terdampak pandemi Covid-19 setahun ini hampir di seluruh dunia, termasuk wilayah Soloraya. Seiring dengan vaksinasi warga dan program pemulihan ekonomi nasional oleh pemerintah, semua pihak berharap perekonomian segera bangkit.

Turut membantu percepatan pemulihan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata, The Sunan Hotel Solo menjalin kerja sama dengan Batik Keris meluncurkan program promo kamar bonus wisata dan sebaliknya untuk menarik minat masyarakat ke Kota Solo.



Kerja sama ditandai penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo, Senin (12/04/2021), antara General Manager The Sunan Hotel Retno Wulandari dan General Manager Operasional Batik Keris Parjono.

Retno Wulandari, menjelaskan pihaknya terus membangun kolaborasi dengan berbagai stakeholder pariwisata untuk bisa meramaikan geliat wisata di Kota Solo, terutama di masa-masa menantang ini.

"Kami memiliki target market (pasar-red) yang sama. Dengan demikian kerja sama promosi dan pemasaran ini sangat efektif dalam memperkuat brand The Sunan Hotel Solo dan Batik Keris," terangnya.

Kerja sama untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata berupa promosi dan pemasaran bersama. Salah satunya adalah peluncuran paket menginap plus wisata sejarah ke Heritage Istana Batik Keris yang dulu dikenal dengan Omah Lowo.

Kerja sama antara Batik Keris dan Hotel Sunan berlaku selama enam bulan, mulai April hingga Oktober 2021. Sebelumnya, kedua pihak telah bekerja sama untuk pembuatan konten pariwisata di YouTube. Selain itu juga promosi bersama di media sosial masing-masing melalui kampanye Batik Challenge. (rum)

(end2021)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com