Kamis , 13 Mei 2021

Rose BLACKPINK Cetak Dua Rekor Guinness dengan On The Ground

10 April 2021 20:18 WIB


Rose (Sumber Instagram Rose @roses_are_rosie)

Solotrust.com -Rosé BLACKPINK mencetak dua rekor Guinness dengan "On The Ground". Berdasarkan keterangan Guinness World Records via lamannya (9/4/2021), penyanyi Korea-Selandia Baru itu mencapai nomor satu di chart Global Billboard 200 dan Billboard Global Excl. AS pada 27 Maret, setelah sebelumnya memuncakinya dengan "Lovesick Girls" sebagai anggota BLACKPINK dengan rekan segrupnya Jisoo, Jennie dan Lisa.

Ini menjadikan Rosé sebagai artis pertama yang mencapai nomor satu di chart Billboard Global sebagai solois dan sebagai bagian dari grup.



Selain itu, video musik (MV) "On The Ground" menjadi video musik YouTube dari artis K-pop solo yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya, dengan 41,6 juta kali penayangan. Ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh PSY dengan 36 juta kali penayangan untuk "Gangnam Style".

Rosé juga mencetak rekor di chart Billboard HOT 100 dengan lagu itu, yang debut di peringkat ke-70 Maret lalu. Capaian ini menjadikan Rosé sebagai artis solo wanita Korea Selatan yang menempati posisi tertinggi di chart itu. Rekor sebelumnya dicetak CL 2NE1, yang menjadi artis solo wanita pertama Korsel yang masuk chart itu dengan "Lifted", di peringkat ke-94.

Rosé sebelumnya telah beberapa kali masuk chart HOT 100 dengan grupnya BLACKPINK, yangmana peringkat tertinggi sejauh ini adalah "Ice Cream" yang berkolaborasi dengan Selena Gomez, di peringkat ke-13.

Rosé juga memuncaki chart global song di YouTube dengan lagu itu. Chart itu berisi daftar 100 lagu paling populer di YouTube. MV "On The Ground" juga melampaui 100 juta penayangan seminggu setelah dirilis, waktu tercepat yang pernah diraih oleh artis wanita solo K-Pop.

Paska dirilis, "On The Ground" juga memuncaki chart iTunes di paling tidak 51 negara, antara lain di Indonesia, AS, Kanada, Prancis, Brazil, Meksiko, Chili, Spanyol, Yunani, Portugal, Turki, Singapura, Thailand, dan Filipina.

Rosé juga menjadi solois wanita K-Pop pertama yang berhasil masuk chart single official di Inggris, yakni debut di peringkat ke-43.

"On The Ground" diprodusi oleh Jorgen Odegard, ojivolta, Teddy, Jon Bellion, dan 24. Sementara liriknya ditulis oleh Rosé sendiri bersama Amy Allen, Jon Bellion, Jorgen Odegard, Raul Cubina, dan Teddy. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com