Kamis , 13 Mei 2021

Wanita Berusia 90 Tahun Asal Jepang Cetak Rekor Guinness, Jadi Manajer Kantor Tertua di Dunia

11 April 2021 20:08 WIB


Yasuko Tamaki, wanita asal Jepang berusia 90 tahun mencetak rekor Guinness karena menjadi manajer kantor tertua di dunia (Dok. Guinness World Records)

Solotrust.com -Wanita asal Jepang berusia 90 tahun bernama Yasuko Tamaki mencetak rekor Guinness karena menjadi manajer kantor tertua di dunia.

Sebagaimana dikabarkan Guinness World Records via lamannya (8/4), Yasuko Tamaki lahir pada 15 Mei 1930 dan telah bekerja di Sunco Industries sejak tahun 1956. Itu adalah sebuah perusahaan perdagangan yang berspesialisasi pada sekrup.



"Yang saya lakukan hanyalah melakukan apa yang saya harus lakukan selama 90 tahun, jadi saya tidak tahu harus berkata apa! Saya benar-benar tersentuh," katanya saat menerima sertifikat dari Guinness World Records.

Yasuko bekerja di bagian accounting kantor. Tugasnya adalah menghitung gaji dan bonus staf, serta perhitungan pengurangan pajak. Dia menggunakan aplikasi PC seperti Microsoft Excel. Dia juga nyaman menggunkana aplikasi Facebook di smartphonenya. Dia masih bekerja 5 hari seminggu untuk shift 7,5 jam, sama seperti setiap anggota staf lainnya.

Ketika ditanya bagaimana dia bisa mencapai prestasi seperti itu, Yasuko menjawab, "Saya pikir itu hanya akumulasi. Saya selalu berpikir bahwa saya dilahirkan untuk membantu seseorang. Jadi saya ingin melakukan hal-hal yang membuat ketua, manajer, dan staf lainnya bahagia. Itu tetap menjadi tujuan seumur hidup saya."

Menurut Yasuko, tidak ada istilah pensiun baginya. "Sekali setahun berakhir, lalu ada tahun lagi. Jadi saya berharap untuk terus seperti itu."

Pada acara penyerahan sertifikat tersebut, Yasuko berpesan kepada rekan-rekannya untuk hidup teguh dengan mindset "kalau hari ini disia-siakan, maka tidak ada hari esok". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com