Hard News

Ini Target Ormas Bapera untuk Pesta Demokrasi 2024

Jateng & DIY

10 April 2021 21:33 WIB

Pelantikan pengurus Bapera Boyolali, Sabtu (10/04/2021)

BOYOLALI, solotrust.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) menggelar pelantikan pengurus tingkat kabupaten di sebuah hotel di Ngemplak, Boyolali, Sabtu (10/04/2021). Ormas ini di tingkat pusat dipimpin langsung Ketua Umum Fahd El Fouz A Rafiq yang juga putra penyanyi dangdut terkenal era 1970, A Rafiq.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Bapera, Fahd El Rafiq mengajak anggotanya untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. Selain itu pihaknya juga meminta agar anggota Bapera tetap solid mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang. Fath meminta, setelah para pengurus dilantik, segera membentuk kepengurusan tingkat desa maupun tingkat kecamatan.



“Tingkat desa maupun tingkat kecamatan nanti harus segera dibentuk,” ujarnya.      

Ketua DPW Bapera Jawa Tengah (Jateng), Juliyatmono, mengatakan Bapera dibentuk dari tingkat pusat, provinsi, dan tingkat kabupaten. Tidak lama lagi akan dibentuk di tingkat kecamatan maupun desa.

“Ini mempersatukan potensi anak anak muda serta merangkul kekuatan parpol (partai politik). Kalau sudah terbentuk nantinya akan menjadi menarik dan primadona,” kata dia, saat ditemui usai pelantikan pengurus Bapera Boyolali.

Ditambahkan, tidak lama lagi akan ada pesta demokrasi pada 2024.

“Nanti ada pemilihan legislatif, presiden, kemudian baru pemilihan gubenur dan bupati itu serentak,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bapera Boyolali, Agus Ali Rosidi mengatakan, setelah dilantik nantinya akan membentuk kepengurusan hingga tingkat desa. Selain itu, nantinya akan membuat program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

“Karena masih dalam kondisi pandemi, dalam program jangka pendek nanti akan memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana kita membantu program pemerintah dalam rangka mencegah pandemi corona,” katanya kepada wartawan.

Dalam program itu, nantinya ada program koperasi. Sebab, koperasi merupakan sokoguru masyarakat. Hal itulah yang akan dibudayakan Bapera Boyolali.

“Salah satu program yang akan kita kembangkan, yakni koperasi,” ungkapnya.

Disinggung terkait keberadaan Ormas Bepera di Boyolali, dia mengatakan, Bapera bukan underground-nya Partai Golkar, namun keanggotaan Bapera dari unsur manapun. Tujuan berdirinya ormas ini adalah bagaimana dapat berkomunikasi dengan masyarakat lewat program Bapera. 

“Kami tidak melihat itu dari Golkar atau dari luar Golkar. Ormas ini bebas dari unsur manapun. Namun kebetulan di Boyolali ini ada dari praktisi, pegawai negeri, notaris, jadi kami merangkaul semuanya,” tandas dia. (Jaka)

(end2021)