Pend & Budaya

SMKN Jenawi Ikuti Ceremony Day, Program Pintar Bersama Daihatsu Jateng

Pend & Budaya

10 April 2021 11:15 WIB

SMK Negeri Jenawi mengikuti Ceremony Day Program Pintar Bersama Daihatsu Jawa Tengah.

KARANGANYAR, solotrust.com- SMK Negeri Jenawi mengikuti Ceremony Day Program Pintar Bersama Daihatsu Jawa Tengah. Acara ini berlangsung di pada Sabtu (10/4/2021) di SMK NU Ma'arif Kudus. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan Donasi dan Sertifikat Akreditasi sertapenandatanganan MoU SMK Binaan PT. Astra Daihatsu Motor.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan hasil program ini dari mulai donasi engine, transmisi sampai dengan sertifikat dan yang lebih utama MoU dengan PT Astra Daihatsu Motor,” jelas Kepala SMK Negeri Jenawi, Sri Eka Lelana.



Menurutnya, program ini juga menjadi standar baru di sekolah melalui berbagai program dan produk unggulan. Ke depan pihaknya sangat berharap SMK Negeri Jenawi terus bisa berinovasi dan berkreativitas yang bisa bermanfaat bagi warga masyarakat.

Kacabdin Wil III Jateng, Sunoto mewakili Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, dalam kesempatan tersebut berharap, SMK ke depan harus bisa menjadi pusat keunggulan sesuai dengan roadmap Kemendikbud.

“Terima kasih kepada PT Astra Daihatsu Motor yang telah mensupport SMK terutama di propinsi Jawa tengah dalam program pintar bersama Daihatsu. Sekolah yang hebat salah satunya adalah sekolah dengan berbagai keunggulan terutama bidang karakter,”ujar Sunoto.

Sementara itu, D. Yoga D. Suryawan dari PT. Astra Daihatsu Motor mengatakan, donasi dan penandatanganan MoU merupakan bukti komitmen PT Astra Daihatsu Motor dalam mendukung pengembangan vokasi dan SMK. Vokasi adalah skill khusus yang dibutuhkan oleh industri untuk mempercepat penyiapan pegawai.

“PBD harus terus dikembangkan untuk mengikuti tren industri global sehingga perlu kolaborasi, mobilisasi dan orkestrasi semua potensi dan pihak. Pengembangan kurikulum dan fasilitas harus menjadi inti pengembangan PBD,” terangnya.

E. Sariyadi Giyatno dari  Kemendikbud RI dalam kesempatan itu mengajak untuk bersama mewujudkan semangat kolaborasi, mobilisasi dan orkestrasi untuk mewujudkan kualitas sumberdaya manusia yang unggul.  Program pentahelic perlu kolaborasi 5 pilar, pemerintah, institusi pendidikan, satuan pendidikan, kelompok masyarakat dan media.

“Kami berharap dengan kemitraan yang erat dengan PT Astra Daihatsu Motor harus dijaga dan dipelihara,” tutur Sariyadi. (red)

(wd)