Minggu , 16 Mei 2021

Agensi MAMAMOO Akuisisi Agensi Oh My Girl

11 April 2021 11:55 WIB


MAMAMOO, salah satu artis dari RBW (Sumber gambar: Instagram @mamamoo_official)

Solotrust.com - Rainbowbrigde World (RBW), agensi yang menaungi MAMAMOO mengakuisisi WM Entertainment, agensi yang menaungi Oh My Girl. Sebagaimana dikabarkan Soompi dari iMBC, pada 7 April 2021, RBW mengumumkan, "Kami mengakuisisi WM Entertainment, agensi grup Oh My Girl, B1A4, dan ONF."

RBW adalah rumah bagi sejumlah artis K-Pop seperti MAMAMOO, ONEUS, ONEWE, dan PURPLE KISS. Sedangkan WM Entertainment adalah rumah bagi artis seperti Oh My Girl, B1A4, ONF, dan Lee Chae Yeon IZ*ONE.



RBW menyelesaikan SPA (sales and purchase agreement) atau perjanjian penjualan dan pembelian dengan pemegang saham terbesar WM Entertainment pada 31 Maret, memperoleh 70 persen saham WM Entertainment dan memasukkan perusahaan itu sebagai anak perusahaannya. Dengan akuisisi ini, WM Entertainment akan beroperasi sebagai label independen RBW dan mempertahankan manajemen mereka saat ini.

"WM Entertainment adalah perusahaan yang berkembang pesat dalam industri hiburan di Korea dan internasional melalui kemampuan mereka dalam menemukan dan melatih artis. Karena setiap perusahaan telah mengumpulkan pengetahuan yang berbeda, kami akan menampilkan sinergi baru saat bekerja sama. Mengembangkan bisnis strategis berdasarkan konten IP (kekayaan intelektual), kami akan bekerja untuk memimpin budaya K-content di seluruh dunia di luar Korea," kata CEO RBW Kim Jin Woo.

Sementara itu, sebagaimana dikabarkan Koreaboo dari Paxnet News, meskipun WM Entertainment dimulai sebagai perusahaan kecil, mereka telah menghasilkan 12,8 miliar Won dalam penjualan dan 1,8 miliar Won dalam laba operasional pada tahun 2020. Di sisi lain, RBW menghasilkan total 37,2 miliar Won dalam penjualan dan 7,6 miliar Won laba operasional pada tahun yang sama. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com