Kamis , 13 Mei 2021

Puting Beliung Hajar Tenda Hajatan di Boyolali, Tamu Undangan Berlarian

09 April 2021 16:26 WIB


Diterjang angin puting beliung, atap seng beterbangan.

BOYOLALI, solotrust.com- Tenda hajatan di Boyolali, Jawa Tengah diterjang angin puting beliung hingga porak poranda, Kamis (8/4/2021).  Angin puting beliung tersebut tepatnya terjadi di wilayah lereng Gunung Merbabu, Desa Nganggrong, Kecamatan Gladaksari, Boyolali, Jawa Tengah.

Warga melihat angin  berwarna kelabu kehitaman berputar putar dan berjalan sangat cepat dari dua arah timur dan barat. Kuatnya terjangan angin membuat puluhan warga yang sedang menghadiri hajatan terlihat panik berhamburan keluar rumah. Selang beberapa menit sebuah tenda yang akan digunakan hajatan tersebut porak-poranda dan sejumlah seng atap tenda bertebangan hingga mengenai mobil yang melintas. Selain itu sejumlah tiyang listrik penerangan jalan desa ambruk, serta puluhan  rumah warga rusak di bagian atap.



Salah satu warga Joko Saputra mengatakan, sebelumnya tidak ada tanda-tanda, hanya terdengar suara gemuruh. Namun setelah dilihat keluar terlihat angin berputar putar. Terjangan angin puting beliung terjadi pada Kamis sore tersebut berlangsung kurang lebih 5 menit.

“Kita dengar suara gemuruh, terus keluar dilihat ada kabut gelap itu berkeliling setelah itu semua seng pada kabur.” Jelas Joko.

Setelah mereda acara kembali dilanjutkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, BPBD dan relawan masih mendata kerugian serta jumlah kerusakan yang di sebabkan angin puting beliung tersebut. (jaka)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com