Ekonomi & Bisnis

Sunan Institute dan IMA Chapter Solo Webinar Building Your Personal Branding: From Zero To Hero

Ekonomi & Bisnis

8 April 2021 04:03 WIB

Webinar Building Your Personal Branding: From Zero To Hero

SOLO, solotrust.com- Apakah membangun personal branding itu perlu? Banyak orang berpikir jika personal branding hanya untuk orang bisnis ataupun Public Figur. Personal branding juga penting untuk influencer, pencari kerja, freelancer, programmer, penulis, dll. Kamu ingin dikenal sebagai apa? Personal branding itulah yang menentukan bagaimana orang lain menggambarkan kamu, apakah digambarkan sebagai seorang yang introvert, ekstrovert, pembicara paling menghibur, pemimpin yang sederhana, atau yang lainnya.

The Sunan Hotel melalui  ‘’Sunan Institute ‘’ bekerjasama dengan IMA Chapter Solo menggelar acara Webinar melalui aplikasi zoom dengan tema “Building Your Personal Branding : From Zero to Hero “ Webinar ini digelar secara gratis sebagai bentuk  program kepedulian sosial di bidang pendidikan. Diikuti sekitar 100 mahasiswa dari UKSW, UNS, UGM dan kampus lain dari berbagai kota.



Webinar digelar melalui daring pada Rabu (7/4/2021) pukul 10.00 WIB. Hadir sebagai narasumber dalam acara ini Retno Wulandari, President IMA Chapter Solo, Stephanus Adjie Vocalis of Down for life dan Widya Rosena, Founder of Hello Market Solo & MC. 

President IMA Chapter Solo sekaligus General Manager The Sunan Hotel Solo menyampaikan Personal Branding adalah Impresi yang mencerminkan nilai, ketrampilan, perilaku, dan prestasi yang tercipta secara sengaja ataupun tidak sengaja dengan tujuan mencitrakan diri. Jadi bisa dikatakan personal branding merupakan cara dalam mempromosikan diri sendiri. Di sini ingin dikenal sebagai apa menjadi sangat penting dimana personal branding menceritakan kisah dan kesan yang didapat orang dari reputasi.

Dalam hal ini Ini keterampilan, pengalaman, dan kepribadian menjadi hal dasar tentang bagaimana membangun personal branding. Harus mengkombinasikan ketiga hal tersebut untuk menciptakan diri akan dikenal orang sebagai apa.

(wd)