Minggu , 16 Mei 2021

Studio Ponoc Luncurkan Program Pelatihan Animator untuk Fokus pada Film Animasi Panjang

7 April 2021 06:05 WIB


(Dok. Studio Ponoc)

Solotrust.com -Studio Ponoc telah membuka aplikasi untuk program pelatihan animatornya. Sebagaimana dikabarkan Anime News Network dari Animation Business Journal (6/4/2021), berjudul "Principles of Animation Ponoc" (P.P.A.P.), program ini bertujuan untuk melatih para animator muda untuk mengerjakan film animasi berdurasi panjang.

Tidak diperlukan catatan atau pengalaman akademis untuk mengikuti program ini. Orang dari semua negara dipersilakan melamar selama mereka bisa berkomunikasi dalam Bahasa Jepang. Mereka yang diterima dalam program selama setahun akan diajari dasar-dasar animasi dengan tujuan bekerja sebagai animator kelas atas.



Mereka juga akan diberikan jaminan kontrak kerja dengan remunerasi 224.000 Yen per bulan. Setelah periode pelatihan berakhir, ada juga sistem untuk mempekerjakan animator sebagai karyawan tetap.

Menurut Ponoc, masalah kronis yang dihadapi industri animasi saat ini adalah kekurangan kreator. Meskipun animasi gambar tangan Jepang menarik perhatian dari seluruh dunia, jumlah pencipta yang terampil tidak dapat mengimbangi jumlah karya animasi.

Jika industri terlalu lama mengembangkan bakat, maka akan menimbulkan masalah dengan modal, waktu, dan pelatihan. Membesarkan kreator yang terampil diperlukan untuk industri secara keseluruhan. Solusi Ponoc sendiri untuk masalah ini adalah memulai program pelatihannya sendiri.

Studio Ponoc didirikan oleh Yoshiaki Nishimura ("The Tale of the Princess Kaguya", "When Marnie Was There") pada tahun 2015. Studio tersebut juga mempekerjakan mantan animator Studio Ghibli lainnya. Film anime dari Studio Ponoc termasuk "Mary and The Witch's Flower" dan "Modest Heroes".

Untuk informasi lebih lanjut tentang perekrutan dan cara melamar, periksa situs web Ponoc di https://www.ponoc.jp/recruit/ (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com